Jermain Defoe Kembali Pulang ke Bournemouth

Jermain Defoe akhirnya memperoleh klub baru yang akan menjadi tempatnya menata masa depannya nanti. Pemain berumur 34 tahun tersebut resmi bergabung dengan Bournemouth.

Jermain Defoe memang menjadi pemain dengan status bebas transfer setelah pergi dari Sunderland. Walau The Black Cats sudah masuk wilayah degradasi, dia dapat bermain dengan baik dengan catatan 15 gol selama musim 2016/2017 lalu.

Dengan kehebatan yang masih dia miliki, Defoe tak sulit menemukan klub yang bersedia menampungnya. The Cherries kemudian memberikan kontrak baru padanya dengan durasi selama tiga tahun mendatang. Hal ini ternyata begitu dinantikan pesepakbola ini. Dia memang selalu berharap dapat kembali bermain kembali di klub tersebut.

” Ini begitu sangat di luar dugaan dan mengesankan. Saya dapat kembali lagi di klub ini dan sudah tidak sabar menanti musim baru dengan laga yang sangat menantang dan menyenangkan, ” papar Defoe dalam situr Bournemouth.

Lebih lanjut, pemain ini mengungkapkan jika dirinya memang ingin mendapat kesempatan lagi bermain bersama Bournemouth, dan kini menjadi waktu yang pas untuknya saat ini. ” Saya begitu senang dan tenang di musim baru ini, ” paparnya lagi.

Defoe menuturkan bahwa keputusan untuk bergabung bersama tim dengan pelatih Eddie Howe menjadi klub yang pas untuknya. Penggemar klub ini tahu bahwa tiap kali dirinya mengenakan baju tersebut, permainannya akan meningkat dan menghasilkan gol seperti yang sudah-sudah.

Untuk Jermain Defoe, Bournemouth memang bukanlah klub yang baru. Dia pernah menjadi pemain pinjaman dari West Ham United selama musim 2000/2001 silam. Kala itu, Bourne masih berlaga di League One, Defoe waktu ini berlaga sebanyak 29 kali dengan 18 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *