John Terry Diminati Klub Tiongkok

Kabar kepergian pemain veteran Chelsea, John Terry ternyata terdengar hingga daratan Tiongkok. Terry yang dikabarkan akan hengkang akhir musim ini pun menjadi incaran sejumlah klub kaya raya Tiongkok.

Tawaran dari Shanghai SIPG, Guangzhou Evergrande dan juga Jiangsu Suning sudah masuk ke meja agen pemain berusia 35 tahun tersebut. Memulai karir profesional bersama Chelsea sejak 1998, Terry mengumumkan bahwa dirinya hendak hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Selain karena sudah lama membela Chelsea, Antonio Conte menjadi alasan utama Terry untuk hengkang dari Chelsea pada awal musim depan. Conte diketahui menjadi pelatih utama Chelsea musim depan menggantikan Guus Hiddink yang dipecat akhir musim nanti. Conte juga masih akan mempertimbangkan apakah akan mempertahankan ikon Chelsea tersebut atau menjualnya ke klub kaya raya Tiongkok untuk mendapatkan dana segar berbelanja nantinya.

Diketahui liga super Tiongkok memang sedang gencar mencari pemain dari daratan Eropa untuk memajukan sepakbola Tiongkok saat ini. Nama pelatih beken dari Sven-Goran Eriksson, Phil Scolari, dan Petrescu juga kini tengah menukangi tim asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selama membela Chelsea, John Terry telah mencatatkan 481 penampilan bersama The Blues dengan 40 gol yang dicetaknya sejak 1998. Bersama Chelsea, Terry telah meraih 4 titel Premier League, 5 titel piala FA, 3 piala Liga, 1 Piala Liga Champions dan juga 1 Piala Europa League.