Julen Lopetegui Dipecat, Ini Tiga Calon Pelatih Real Madrid

Tiga Calon Pelatih Real Madrid

Menjadi pelatih Real Madrid setelah Zinedine Zidane memutuskan mundur beberapa bulan yang lalu ternyata bukan perkara mudah. Terlebih saat Cristiano Ronaldo ikut serta meninggalkan klub Spanyol yang sudah membesarkan namanya.

Saat ini, pelatih Real Madrid yakni Julen Lopetegui menjadi pemimpin yang harus bersiap membawa tim asuhannya tampil melebihi pencapaian Zinedine Zidane. Dalam musim awalnya, Julen memang mendapatkan banyak dukungan karena dia berhasil mempertahankan kinerja Madrid di musim kompetisi ini.

Akan tetapi, selama beberapa minggu belakangan ini, Madrid tak dapat menciptakan satu gol sekalipus. Jelas saja, ini akan menjadikan posisi sang pelatih tidak aman. Disebut-sebut jika laga melawan Barcelona akan jadi penentu karirnya di Madrid.

Jika memang Julen akan dipecat, maka berikut daftar pelatih dunia yang dinilai layak menggantikan Julen Lopetegui.

Guti

Calon Pelatih Real Madrid

Guti adalah mantan gelandang andalan di Madrid. Bersama sahabatnya, Zinedine Zidane, keduanya menjadi pemain andalan di Los Blancos. Guti kini bekerja sebagai asisten pelatih di Besiktas. Kualitasnya sebagai pelatih patut untuk diperhitungkan.

Selain itu, kesempatan pelatih dari Spanyol tersebut terbuka semakin lebar lewat pengalamannya yang sudah pernah melatih tim junior dari tahun 2013 hingga 2018. Itu sebabnya, nama Guti masuk dalam daftar pelatih dunia yang pantas menggantikan Julen nantinya.

Santiago Solari

Tiga Calon Pelatih Real Madrid

Kesempatan Santiago Solari di Madrid terbuka lebar. Walau kemungkinan tidak akan mendapatkan penawaran yang besar, pelatih dari Argentina tersebut dapat menjabat sebagai pelatih sementara saat Lopetegui diberhentikan dari klub ini. Solari dinilai dapat menjadi pelatih yang cocok untuk skuad Madrid karena sudah berpengalaman kurang lebih 15 tahun berkarir di Spanyol, jadi dia sudah berpengalaman dalam sepakbola Spanyol.

Pelatih yang lahir pada tanggal 7 Oktober 1976 ini kini mulai merambah dunia kepelatihan dengan menjadi pelatih Real Madrid Castilla, klub spanyol yang bermain di segunda Divison B. Prestasi dan performanya memimpin tim kelas menengah ini mencuri perhatian karena dinilai dapat mengangkat kemampuan para pemainnya dan meraih kemenangan di banyak laga yang mereka mainkan.

Antonio Conte

Tiga Calon Pelatih Real Madrid

Antonio Conte mungkin menjadi pelatih yang difavoritkan. Pelatih dari Italia tersebut memang tengah beristirahat lantaran karirnya di Chelsea usai. Akan tetapi, kualitasnya sebagai pelatih jelas menjadikan Madrid kembali tampil sebagai klub yang ditakuti.

Conte ternyata sempat mendapatkan tawaran sebagai pelatih Real Madrid sebelum kedatangan Julen. Pola kepelatihannya yang keras menjadi hambatan dalam kontrak tersebut. Tapi, dengan kondisi tim yang kini terpuruk, bukan tidak mungkin Conte akan menjadi pilihan selanjutnya.