Juventus Dirumorkan Incar Matuidi

Juventus dirumorkan mengincar pemain gelandang bertahan dari Paris Saint-Germain yaitu Blaise Matuidi. Dia dinilai sebagai orang yang tepat kalau Paul Pogba benar akan keluar.

Matuidi merupakan salah satu pemain gelandang yang menjadi target oleh Juventus. Tetapi, seperti yang sudah dirumorkan Calciomercato, Massimiliano Allegri sang pelatih Juventus, lebih ingin datangkan Matuidi dibandingkan 2 pilihan lainnya yaitu Axel Witsel dan Moussa Sissoko.

Dengan PSG, Matuidi bermain 31 kali pada Ligue 1 musim kemarin. Pada 31 laga tersebut Matuidi menciptakan 4 angka dan 6 kali assist.

Namun, yang membuat menarik ialah sejarah Matuidi yang lainnya. Pada cerita Squawka, Matuidi pun mencptakan 26 kesempatan selama musim kemarin. Ketepatannya dalam memberi operan pun sangat hebat, yaitu sampai presentase 92%.

Dia pun menciptakan 46 intersep dan 18 clearance selama musim kemarin. Dan juga tak satu kali pun dia menciptakan defensive error di Liga Prancis musim kemarin.

Sejarah itu memperlihatkan kalau Matuidi tidak cuma memiliki atribut dalam pertahanan yang baik, namun juga dapat ikut mengkreasikan kesempatan dan menolong bagian serangan. Profil itu tentu terlihat tepat untuk Juventus, jika saja mereka memang ditinggal oleh Pogba.

Pogba pribadi, seperti dirumorkan, semakin dekat untuk ikut dalam skuat Manchester United.

Walau demikian, PSG tak akan membiarkan Matuidi lepas dengan jumlah dana yang murah. Disebytka kalau ingin memboyong pemain tersebut, paling tidak Juventus perlu memakai dana sebesar 35 juta euro untuk merekrut pemain yang berumur 29 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *