Juventus Juarai Coppa Italia Usai Tundukkan Lazio 2-0

Juventus berhasil menangkan trofi perdana mereka di musim ini. Bianconeri bermain menjadi juara di ajang Coppa Italia usai mereka berhasil menangkan laga atas Lazio dengan skor akhir 2-0 pada babak final.

Berhadapan dengan Lazio pada hari Kamis (18/5/2017) dinihari WIB di Stadion Olimpico, Juventus bermain tanpa adanya sosok Miralem Pjanic yang sekarang ini tengah jalani hukuman tidak dapat ikut tampil di lapangan, sedangkan Sami Khedira tengah mengalami cedera. 2 tempat pemain gelandang tengah pada akhirnya digantikan oleh Claudio Marchisio dan Tomas Rincon.

Lazio menunjukkan perlawanan yang ketat, namun Juventus bikin lebih banyak kesempatan mencetak angka, khususnya pada babak pertama. Lewat banyaknya kesempatan yang tercipta pada babak pertama, dengan 2 di antaranya yang berhasil menjadi cetak angka untuk Juve. Dani Alves awali cetak angka di menit 12 sebelum akhirnya disusul oleh cetak angka Leonardo Bonucci yang menjadi cetak angka kedua untuk Juve yang tercipta di menit 25.

Di paruh waktu kedua, Juventus mulai merosot. Lazio juga manfaatkan hal tersebut untuk lebih sering lagi melakukan tekanan. Namun, sampai pertandingan selesai, Biancocelesti tidak dapat menciptakan angka ke gawang Juve.

Untuk Juventus, ini merupakan titel yang ke 12 mereka di kompetisi Coppa Italia dan yang ke 3 kali secara beruntun. Mereka jadi tim yang punya titel paling banyak di ajang ini, lebih unggul dari AS Roma yang punya 9 trofi dan Inter Milan yang miliki 7 trofi.

Kesuksesan menjadi juara di ajang Coppa Italia pun pertahankan kesempatan Juventus untuk menangkan treble di musim ini. Mereka berikutnya bakal berupaya mengunci scudetto dan menangkan gelar di ajang Liga Champions.

Susunan Pemain:
Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Marchisio, Rincon; Dani Alves, Dybala (Lemina 78′), Mandzukic; Higuain

Lazio: Strakosha; Bastos (Felipe Anderson 53′), De Vrij (Luis Alberto 69′), Wallace; Basta, Biglia, Parolo (Radu 21′), Milinkovic-Savic, Lulic; Immobile, Keita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *