Juventus Lolos Setelah tundukkan Sevilla

Juventus pastikan diri akan lolos ke partai 16 besar di ajang Liga Champions. Bianconeri lolos setelah kalahkan Sevilla, yang bermain dengan sisa 10 orang pemain sedari babak pertama, dengan skor akhir 3-1.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Juventus kehilangan beberapa pemain andalan mereka seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, dan Marko Pjaca mau tak mau harus menepi karena mengalami cedera. Pada pihak Sevilla, Samir Nasri masih belum cukup bugar untuk bermain.

Juventus ditinggal lebih awal di laga ini. Mereka kebobolan sejak menit ke-9 lewat angka yang ciciptakan oleh Nico Pareja.

Namun, kartu merah yang didapat oleh Franco Vazquez di menit 36 membuat jalannya laga jadi berubah. Juventus ambil alih jalannya laga sedari waktu itu.

Di beberapa menit akhir babak pertama, Juventus sukses membuat imbang kedudukan. Claudio Marchisio menuliskan namanya pada papan skor dengan mencetak angka lewat menjadi eksekutor tendangan penalti.

Juventus ungguli babak kedua, namun kerepotan untuk menembus dinding pertahanan Sevilla. Mereka baru dapat ciptakan angka di menit ke-84 lewat sepakan keras Leonardo Bonucci. Tim tamu juga pada akhirnya balik memimpin.

Saat laga memasuki injury time, Juventus ciptakan 1 angka tambahan. Mario Mandzukic mencetak angka ke gawang Sevilla untuk membuat bertambah pasti kemenangan timnya.

Lewat kemenangan ini, Juventus berhasil mengambil alih urutan teratas klasemen Grup H dari tangan Sevilla. Mereka mengoleksi 11 poin lewat 5 pertandingan dan sudah pasti akan lolos. Sevilla turun tingkat menjadi urutan kedua dengan mengoleksi poin 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *