Kalahnya PSG Buat Toure Merasa Khawatir Melawan Monaco

Hasil negatif yang dialami oleh Paris St-Germain saat melawan Barcelona bagaikan peringatan untuk Manchester City yang bakal bertamu ke kandang AS Monaco tengah pekan ini.

PSG yang berhasil raih hasil positif dengan skor 4-0 di pertemuan pertama 16 besar Liga Champions diunggulkan untuk dapat masuk dari hadangan Barca di pertemuan kedua pekan kemarin. Ditambah masih belum ada dalam catatan dunia sepakbola dengan tim yang kalah dengan skor telak seperti itu dapat lolos di leg berikutnya.

Tetapi, sejarah malah dibukukan oleh Barca saat mereka menangkan laga pertemuan kedua dengan skor 6-1 lewat angka yang diciptakan oleh Sergi Roberto pada sejumlah menit akhir dan pada akhirnya melangkah ke babak perempatfinal.

Hasil positif dramatis Barca tersebut seperti ingatkan pada para tim lain di 16 besar ini kalau keunggulan telak tak menjamin seutuhnya dapat lolos.

Tak terkecuali juga dengan City yang menangkan laga dengan skor 5-3 di 3 pekan lalu saat berhadapan dengan Monaco di Etihad Stadium dan giliran bertamu ke Stade de Louis II pada hari Kamis (16/3) dinihari WIB besok.

Menyaksikan penampilan Monaco pada musim ini yang sangat garang di bawah pimpinan Leonardo Jardim, berjarak 2 cetak angka bukan hal yang tak mudah untuk disusul. Ditambah dengan Monaco yang merupakan tim paling produktif di Eropa sekarang ini dengan 123 cetak angka di semua ajang.

Belum ditambah dengan ancaman dari Radamel Falcao yang ciptakan 2 angka ke gawang City di leg pertama. Musim ini Falcao merupakan topskorer tim dengan cetak 24 angka.

“2 angka tersebut mudah saja disusul oleh tim seperti Monaco, yang sering raih hasil oke di liga dengan skor 4-0 atau 5-0,” ucap Yaya.

“Tak ada yang sempat cukup dalam sepakbola. Anda saksikan saja Barcelona dan PSG, saya tak usah banyak berkata. Mereka menangkan laga dengan skor 0-4 dan lalu berbalik kalah dengan skor 6-1,” lanjutnya.

“Fantastis. Beberapa laga seperti ini Anda tak pernah dapat memikirkannya. Kami tak dapat berdiam diri saja. Saat di ruang ganti, Sejumlah pertandingan seperti ini dapat menjadi sebuah teguran.”

“Setelah pertandingan melawan Stoke (hari Rabu pekan kemarin), kami memasuki ruang ganti dan menyaksikan Barca menang dengan skor 6-1, Anda tentu saja tak mengira Liga Champions dapat berjalan sengit seperti itu di musim ini. Kami jangan sampai pandang Monaco sebelah mata,” katanya.