Kalahnya Roma Tanggung Jawab Spalletti

AS Roma bermain buruk dan kalah dengan skor 0-1 melawan Villarreal walau masih lolos ke babak 16 besar. Atas hasil negatif tersebut, Luciano Spalletti akui salah pada menggabungkan rencana.

Berhadapan dengan Villarreal di leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung pada hari Jumat (24/2/2017) dinihari WIB, di Stadion Olimpico, Roma lakukan beberapa perubahan pada deretan pemainnya.

Lewat 11 pemain yang bermain pada leg pertama, cuma 5 pemain yang kembali diturunkan pada leg kedua. Pada lini pertahanan, Spalletti istirahatkan Federico Fazio dan pasang Thomas Vermaelen.

Sedangkan di garis depan, Mohamed Salah dan Edin Dzeko pun hanya berada di bench. Francesco Totti dan Diego Perotti dimainkan menjadi starter dengan Stephan El Shaarawy.

Selama pertandingan, Roma kerepotan keluar dari tekanan Villarreal. Kalah lewat kontrol bola (43:57), Roma pun cuma lesatkan 9 percobaan selama pertandingan. Di babak pertama Roma malah cuma lesatkan satu sepakan.

Sedangkan Villarreal yang terus memberi tekanan tercatat melesatkan 14 sepakan, 5 di antaranya mengarah ke sasaran. Cuma penampilan meyakinkan Alisson Becker di bawah mistar gawang Roma yang patahkan Villarreal untuk ciptakan angka lebih sering.

“Pendekatan tersebut salah, sebagian dikarenakan opsi saya, sebab mereka yang bisa berlari lebih cepat malah tertekan di lini pertahanan, tinggalkan Daniele De Rossi, Leandro Paredes, dan Francesco Totti menyerang di tengah. Kami tak pernah raih bola,” ucap Spalletti.

“Saya berharap tampilkan mereka yang tak banyak raih peluang tampil dan bikin sejumlah persoalan. Saya bertanggung jawab dan saat Anda ada dalam hal ini, Anda perlu bertanggung jawab.”

“Saya berusaha memutar skuat dengan pemikiran, namun mestinya kami bermain lebih oke di pertandingan ini. Saya berusaha untuk bikin fans senang dan hal tersebut tak terwujud. Skuat masih miliki kualitas, walau dengan perubahan,” sambung Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *