Kane atau Vardy yang Dipilih Hodgson?

Sebelum pertandingan antara Inggris berhadapan dengan Wales, sejumlah desakan yang dating untuk kepada sang pelatih Inggris yaitu Roy Hodgson untuk memainkan Jamie Vardy. Harry Kane yang sampai sekarang menjadi pemain utama yang di tunjuk Hodgson untuk berada di posisi garis depan, tak berhasil memperlihatkan penampilan yang paling oke dari dirinya saat Inggris bermain dengan skor imbang saat melawan Rusia.

Kane dan Vardy berselisih untuk mendapatkan titel top skorer pada Liga Inggris musim lalu. Kane berhasil menang namun cuma dengan berjarak 1 angka (meski dia hanya menjadi satu assist) dengan Vardy memiliki 6.

Kedua pemain penyerang itu adalah tipe yang tidak sama. Kane merukan pemain yang tipikalnya menyerang yang cenderung lewat bergerak tanpa bola, kemahiran menahan bola, dan juga talentanya dalam teknik tendangan yang terbilang oke. Sementara Vardy lebih cenderung kepada kecepatan dan kecerdasan untuk lari menghindar dari pertahanan musuh. Karakteristik yang berlainan itu menjadi hal yang masih dipikirkan oleh Hodgson sebab dirinya mesti menurunkan pemain striker yang jitu untuk berhadapan dengan musuh yang tepat.

Berhadapan dengan Wales, Kane terlihat akan ditunjuk oleh Hodgson. Wales cuma memakai 3 pemain bek di rancangannya. Pada pertandingan dengan Slovakia, diapit dengan trio pemainnya yaitu Ashley Williams, Ben Davies dan James Chester. Ketiga pemain tersebut melakukan kerjasama dengan sangat bagus ketika berhadapan dengan Slovakia, yang paling utama Davies sukses menciptakan goal line clearance kepada sepakan Marek Hamsik.

Kane ditunjuk karena kemahiran hold up bolanya yang semakin ciamik daripada Vardy. Vardy bisa saja menjadi pilihan untuk Hodgson pada babak kedua usai ketiga pemain defender musuh staminanya mulai berkurang.

Shearer berpendapat kalau Kane akan tetap menjadi starter saat laga melawan Wales, tapi mesti konsentrasi dengan misinya sebagai seorang striker. Bisa dikatakan Kane seharusnya tak memilih sepakan penjuru lagi supaya sosoknya dilapangan lebih manjur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *