Kane Satu-satunya Pemain Kelas Dunia Timnas Inggris

Bekas pemain sepakbola Teddy Sheringham memberi prediksi kalau Inggris bakal melangsungkan jalan yang tak mudah di ajang Piala Dunia 2018. Bagi dia, Inggris tidak miliki cukup pemain kelas dunia untuk berselisih.

Inggris terdaftar dalam Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia di ajang Piala Dunia 2018. Di atas kertas, Inggris menjadi unggulan untuk lolos dari tahap grup.

Sepanjang tahap kualifikasi kemarin, Inggris melangkah cenderung dengan apik. The Three Lions malah tidak pernah kalah dengan ciptakan 8 hasil oke dan 2 hasil seri.

Tetapi Sheringham memberi prediksi kalau Inggris tidak akan mudah berselisih di putaran final. Inggris dikatakan olehnya cuma miliki Harry Kane sebagai pemain kelas dunia.

“Apakah kami (Inggris) bakal bermain dengan oke di Rusia? Sesungguhnya, tidak. Kalau ingin menangkan Piala Dunia, sebuah tim paling tidak miliki 2 atau 3 pemain kelas dunia. Inggris cuma 1, yaitu Kane,” ucap Sheringham.

“Saat menyaksikan semua pemain di tim nasional Inggris, mereka memang cukup oke. Namun, sebagian dari mereka kerepotan jadi pilihan utama di klub sendiri. Itu sebuah hal yang buruk untuk sepakbola Inggris.”

“Saya suka dengan Gareth (Southgate) dan suka dengan apa yang ia berusaha untuk lakukan. Namun, ia melawannya,” imbuh pria yang sempat bermain bersama tim nasional Inggris pada tahun 1993-2002 tersebut.

Sheringham mengatakan kalau Piala Dunia nanti bakal amat sulit untuk Inggris. Karena bagi dirinya, masalah Inggris tidak cuma tentang skuat, namun juga mentalitas.

“Ini bakal menjadi musim panas yang sulit. Inggris kerepotan untuk menangkan laga di Piala Dunia. Inggris kewalahan di turnamen,” kata Sheringham.

“Inggris miliki skuat yang oke lewat sejumlah tahun terakhir, namun tidak mudah mengantarkan mentalitas Inggris ke ajang Piala Dunia. Semua tim lawan sudah tahu seperti apa Inggris bermain,” kata dia.