Karembeu: Madrid Tidak Usah Panik

4 hasil seri secara berturut-turut yang diraih oleh Real Madrid bukanlah sebuah hal yang buruk, hal tersebutlah yang dikatkan oleh Christian Karembeu. Para pendukung Madrid tidak usah panik.

Karembeu, yang sempat menolong Madrid dapatkan 2 trofi di Liga Champions, mengatakan kalau musim baru dimulai. Oleh sebab itu, masih banyak waktu untuk Madrid membenahi hasil saat berada di lapangan.

Baginya, ada sejumlah alasan kenapa Madrid tak berhasil dapatkan kemenangan di sejumlah laga terakhir. Salah satunya ialah menepinya Casemiro. Sebagai pemain gelandang bertahan, Casemiro merupakan seorang pemain yang penting bagi Los Blancos.

“Ini baru permulaan musim dan kita semua perlu santai. Telah terbiasa dengan keadaan yang seperti ini terjadi pada Real Madrid,” ucap Karembeu.

“Raih hasil seri tidak sama dengan mendapatkan hasil negatif. Sekarang ini Casemiro tak tampil dan garis pertahanan tim kerepotan tanpa kehadiran dirinya.”

Casemiro mengalami cedera jelang akhir bulan September kemarin. Dokter tim Madrid mengatakan, ada keretakan pada bagian tulang betisnya. Dia diramalkan bakal menepi sampai dengan satu atau 2 bulan.

Tak hanya membela Madrid, Karembeu pun membela Zinedine Zidane. Dia mengatakan, Zidane merupakan seorang yang tepat bagi Madrid. Ditambah, sang pelatih yang berasal dari Prancis tersebut telah memberikan 1 trofi Liga Champions.

“Zidane lakukan ini semua dengan bagus. Tak ada yang berpikir dia berhasil persembahkan trofi Liga Champions, yang ke 11 untuk klub.”

“Dia bagus dan sejumlah hasil yang dia tunjukkan bakal bicara dengan sendirinya,” ujar Karembeu.