Karena Guardiola Tak Perlukan Hart, Ia Pergi dari City

Tak hanya tentang merasakan pengalaman di ajang yang baru, perginya Joe Hart ke Torino disebab oleh sang manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola yang sudah tidak lagi memerlukannya.

Hart tergusur dari tempatnya sebagai penjaga gawang utama City usai kehadiran Guardiola ke klub itu. Guardiola pribadi dengan terang-terangan mengatakan kalau Hart bukanlah tipe penjaga gawnag yang diharapkan olehnya.

Guardiola pribadi mengarapkan mendapat seorang penjaga gawang yang dapat memainkan bola dengan kakinya atau dapat dikatakan sebagai sweeper keeper, sesuatu yang tak dimiliki oleh Hart.

Tak heran saat Claudio Bravo pada akhirnya direkrut, Hart semakin tidak memiliki masa depan usai posisinya disingkirkan oleh Willy Caballero pada awal musim ini.

Hart kemudian memilih untuk menerima ajakan dari Torino yang di luar dugaan tergoda dengan dirinya. Untuk Hart ini merupakan sebuah pengalaman baru baginya sambil merasakan potensinya di ajang Serie A.

Tak hanya itu, Hart pun akui kalau Guardiola telah terang-terangan mengatakan bahwa ia tidak lagi memerlukan dirinya.

“Sepakbola merupakan sebuah permainan opini dan sejumlah orang memiliki pemikiran hebat tentang saya dan sejumlah orang beranggapan kalau saya sungguh tak berguna,” ucap Hart.

“Sayangnya bagi saya, opini dari salah satu kubu di klub saya tak seperti yang semestinya. Maka saya perlu seseorang yang beranggapan kalau saya masih dapat menolong tim yang mereka latih,” lanjutnya.

“Saya perlu berkembang dan terus berkembang kembali sebab saya masih pada tahap pembelajaran dan permainan ini terus berganti setiap waktu.”

“Saya masih berharap bisa jadi lebih oke, saya menyukai tantangan. Saya berharap bisa selalu berkembang hingga maksimal.”

“Torino merupakan opsi yang amat tepat untuk saya dan tentunya saya amat tertarik untuk tampil di Serie A serta Torino. Sudah begitu keadaannya pantas dan ini merupakan sebuah keputusan yang baik.”

“Saya merasa dapat bermain baik di sini dan untuk saya ini merupakan sebuah keputusan paling oke bagi saya,” demikian katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *