Karena Orang Tua, Mertens Menolak China

Dries Mertens akui miliki peluang raih banyak uang dengan hijrah ke Liga China. Namun, ia tidak mau membuat kedua orang tuanya kecewa.

Dengan besarnya dalam sisi finansial yang dipunya para klub China, ada ambisi untuk datangkan para pemain sepakbola top dunia ke Negeri Tirai Bambu. Pada bursa transfer kemarin, Carlos Tevez, Oscar, John Obi Mikel, Hernanes, Alexandre Pato, dan Axel Witsel secara resmi pindah ke Liga Super China.

Mertens, yang sampai saat ini telah ciptakan 20 angka untuk Napoli di musim ini pun memiliki peluang untuk bermain di China. Namun, hal tersebut tidak seperti apa yang orang tuanya inginkan, yang berharap melihat dirinya berhasil di Eropa.

“Ayah saya menyetir bus dari Anderlecht dan ia membawa saya ke tempat latihan di Brussels setiap hari sedari saya berusia 11 tahun sampai saya 18 tahun,” ucap Mertens.

“Saya amat hargai dengan apa yang telah orang tua saya perbuat untuk saya. Mereka tak besarkan saya dengan membincangkan masalah uang. Saya bakal membuat kecewa mereka kalau saya pergi ke China,” sambungnya.

Mertens tidak mengatakan klub mana yang targetkan dirinya dan seberapa besarkah penawaran yang dia raih. Namun, baginya penawaran tersebut amat tinggi.

“Kami telah pikirkan dengan positif dan negatifnya. Istri saya telah membaca testimoni dari orang-orang yang berada di sana, dan selanjutnya Anda mendengar terntang asap dan Anda bilang hal tersebut bukanlah atmosfer yang sehat,” ujarnya.

“Dan saya putuskan untuk kata tidak. Saya dapat katakan kalau tak mudah untuk tak menerima uang sebesar itu. Anak-anak malah cucu-cucu saya tidak perlu merasa khawatir tentang karier mereka,” kata pemain penyerang yang berasal dari Belgia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *