Keane Diragukan Masuk Irlandia Piala Eropa 2016

Republik Irlandia sudah menyebarkan daftar nama pemain di skuat mereka untuk Piala Eropa 2016. Robbie Keane yang pernah diragukan akan masuk kedalam daftar skuat karena persoalan fisik yang kurang fit ternyata tetap masuk kedalam daftar skuat.

Pemain yang berusia 35 tahun itu merupakan pemain dengan jumlah bermain di lapangan paling banyak bagi Irlandia dengan 143 caps. Pemain striker Los Angeles Galaxy tersebut pun tercatat sebagai pencetak angka paling banyak selama masa Irlandia dengan memperoleh 67 cetak angka.

Tapi, Keane pernah dikabarkan tak dapat bermain di Piala Eropa 2016. Bekas pemain Tottenham Hotspur dan juga Liverpool tersebut alami cedera pada bagian betis dan mau tak mau harus beristirahat pada pertandingan pemanasan berhadapan dengan Belarusia, pada hari Selasa (31/5/2016).

Namun pelatih Irlandia yaitu Martin O’Neill, masih menuliskan nama Keane di dalam daftar skuatnya yang di dalamnya ada 23 pemain. James McCarthy pun yang sebelumnya pernah dikatakan akan absen karena alami cedera pada bagian pahanya, ternyata juga ikut masuk kedalam daftar skuat.

Irlandia tergabung dalam Grup E pada Piala Eropa 2016 bersama dengan Belgia, Italia, dan Swedia. Mereka akan berhadapan dengan Swedia pada pertandingan pertama, tanggal 13 Juni nanti.

“Robbie merupakan kapten dari tim dan dia mengatakan kalau dirinya akan segera kembali normal lagi,” ucap O’Neill.

“Dia beranggapan kalai dirinya akan segera pulih untuk nanti berhadapan dengan Swedia. Jika apa yang dia katakana tak kesampaian maka dirinya akan bermain untuk pertandingan kedua,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *