Kekalahan Chelsea Amankan Rekor Arsenal

Chelsea tak berhasil menambah deretan hasil positif yang mereka raih setelah tunduk saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Dengan begitu, rekor hasil positif secara berturut-turut di Liga Inggris masih tetap berada di tangan Arsenal.

Chelsea melangsungkan laga di White Hart Lane dengan mengantongi 13 hasil positif secara berturut-turut di ajang Premier League. Namun The Blues tidak dapat pertahankan tren apiknya tersebut usai pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh Spurs dengan skor akhir 0-2 di laga yang berlangsung pada hari Kamis (5/1/2017) dinihari WIB.

Gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois kebobolan 2 kali yang keduanya diciptakan oleh Dele Alli. Pemain gelandang Spurs tersebut ciptakan kedua angka tersebut lewat tandukan.

Dengan hasil negatif ini, Chelsea tak berhasil samakan rekor menang secara beruntun paling panjang di kasta level paling atas Liga Inggris yang diciptakan oleh Arsenal. The Gunners menangkan 14 laga dengan berturut-turut di tahun 2002 kemarin.

Rekor itu diciptakan oleh Arsenal pada 2 musim. Langkah itu diawali sedari bulan Februari dan berakhir pada bulan Agustus 2002 dengan rincian 13 kali menang di musim 2001/2002 dan satu kali menang di awal musim 2002/2003.

Biarpun begitu, Chelsea masih tetap berada di urutan teratas klasemen. Tim yang dibesut oleh Antonio Conte itu telah catatkan 49 poin lewat 20 laga, terpantau jarak 5 poin dengan Liverpool yang menempati posisi kedua di klasemen sementara.

Lewat 3 poin yang Spurs raih, membuat mereka sekarang berada di urutan ketiga klasemen dengan mengumpulkan 42 poin, dari sebelumnya yang berada di urutan kelima. Kumpulan poin itu sama dengan miliki Manchester City yang menempati posisi keempat.