Kembali Cedera Ligamen Lutut, Marco Reus Bakal Absen Lama

Borussia Dortmund secara resmi merilis kabar yang menyebutkan jika salah satu pemainnya mengalami cedera. Dia adalah Marco Reus. Dortmund mengatakan jika Reus mendapat cedera di bagian lututnya dan si pemain dipastikan akan menepi dalam waktu yang lumayan lama.

Maco Reus memperoleh cedera di bagian ligamen lutut sisi kanannya ketika Borussia Dortmund menang atas Eintracht Frankfurt di babak final DFB-Pokal, yang dilaksanakan pada Sabtu (27/5/2017) kemarin. Dalam laga tersebut, Reus hanya bermain di babak awal dan lalu Christian Pulisic turun menggantinya.

” Reus akan menepi dan tidak akan mengikuti latihan dalam beberapa bulan ke depan setelah adanya masalah di bagian ligamentum cruciatum di bagian kanannya yang diperoleh dalam laga di ¬†final Piala DFB kontra Eintracht Frankfurt yang dilaksanakan di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu malam yang lalu, ” tulis Dortmund.

Sementara itu, pihak medis Dortmund masih akan melaksanakan proses pemeriksaan pada cedera yang dialami oleh Reus dalam beberapa hari mendatang. Jika hasil pemeriksaan medis sudah jelas, maka, Die Borussen akan mengambil langkah yang tepat untuk pengobatan dan penyembuhannya nanti.

Oleh karena itulah, Dortmund belum dapat mengambil langkah dalam memberikan pertimbangan yang lebih jelas tentang bagaimana perawatan dan waktu yang akan dibutuhkan Reus dalam pemulihan.

” Borussia Dortmund yang pasti akan memberikan doa yang terbaik untuk bintang lapangan ini di Piala DFB-Pokal tersebut untuk segera bugar dan bermain kembali bersama, ” tulis Dortmund lagi.

Marco Reus memang sering mengalami masalah cedera dalam beberapa musim belakangan ini. pemain berumur 27 tahun tersebut hanya bermain dalam 24 laga selama musim ini dan memberikan 13 gol serta delapan assist.