Kembali Menurun Usai Unggul, Inter Perlu Berubah

Inter Milan lagi-lagi menunjukkan gejala mengendur usai sempat unggul ketika berhadapan dengan Fiorentina. Nerazzurri diminta untuk berbenah atas kejadian itu.

Inter pada awalnya nampak bakal raih hasil positif dengan mudah saat berhadapan dengan Fiorentina pada hari Selasa (29/11/2016) dinihari WIB, di Stadion Giuseppe Meazza. Dalam waktu 19 menit saja, tim tuan rumah telah berhasil lebih unggul dengan skor 3-0 lewat angka yang diciptakan oleh 3 pemain mereka yaitu Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi.

Fiorentina lalu membuat kecil ketertinggalan mereka dengan angka yang diciptakan oleh Nikola Kalinic. Tetapi, di akhir babak pertama, La Viola harus relakan Gonzalo Rodriguez menepi karena diberi kartu merah langsung.

Lewat keadaan unggul dengan skor 3-1 dan pemain lawan hanya sisa 10 orang, Inter malah mendapat tekanan di babak kedua. Fiorentina sukses ciptakan angka kedua yang diciptakan oleh Josip Ilicic dan semakin antusias untuk ciptakan angka lagi untuk bikin skor jadi imbang.

Beruntung bagi Inter, Fiorentina tidak dapat samakan kedudukan. Inter malah sukses menambah mantap kemenangan mereka jadi 4-2 lewat angka yang diciptakan Icardi saat laga memasuki injury time.

“Kami perlu bermain oke di laga ini dan kami lakukan itu walau kami sedikit menurun pada babak kedua, sama halnya yang pernah terjadi di Israel,” ucap Icardi.

Yang dimaksud oleh Icardi ialah pertandingan Liga Europa berhadapan dengan Hapoel Be’er Sheva di tengah pekan kemarin. Di pertandingan itu, Inter unggul 2 angka sampai turun minum, namun pada akhirnya kalah dengan skor 2-3.

“Tentunya ini merupakan sesuatu yang perlu kami perbaiki. Saya menilai persoalannya bukan soal tingkat kebugaran kami. Saya tidak tahu apakah hal tersebut adalah rasa takut untuk raih hasil positif, namun kami perlu menguasai keadaan dengan lebih oke saat kami unggul. Ini selalu terjadi,” ujarnya.

Lewat kemenangan yang diraih saat berhadapan dengan Fiorentina, Inter naik ke urutan 8 klasemen Serie A dengan raih 21 poin. Mereka berselisih 12 poin dengan Juventus yang berada di urutan teratas klasemen dan 8 poin dari AC Milan yang berada di urutan ketiga.