Kemenangan Buah dari Kesabaran Madrid

Real Madrid pernah tertekan hingga pada akhirnya berhasil raih hasil positif ketika melangsungkan laga di kandang Villarreal. El Real dapat meraih hasil positif karena kesabaran mereka.

Ketika melangsungkan laga pada hari Senin (27/2/2017) dini hari WIB, di Estadio de la Ceramica, Madrid pernah tertinggal lebih awal dengan skor 0-2. Gawang mereka kemasukan angka lewat Manuel Trigueros dan Cedric Bakambu.

Pada sisa laga, Madrid dapat balaskan angka 3 kali. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo jadi pemain yang cetak angka yang membuat kedudukan imbang. Sedangkan Alvaro Morata yang berstatus sebagai pemain pengganti jadi penentu atas hasil positif yang berhasil diraih.

Pelatih Madrid yaitu Zinedine Zidane, mengatakan kalau tim yang ia besut tampil dengan sabar sampai dapat raih hasil positif. Tambahan 3 poin ini dikatakan penting sebab dapat mengantarkan Los Merengues kembali ke urutan teratas klasemen.

Madrid koleksi 55 poin, hasil yang diraih lewat 23 kali tampil, atau lebih unggul 1 poin dengan Barcelona yang sekarang menempati urutan kedua yang telah satu kali tampil lebih banyak.

“Ketika tertinggal dengan skor 2-0, kami perlu merubah sesuatu. Kami lakukan itu dan berlangsung oke untuk kami. Kami bikin perubahan pada garis serang dan nikmati lebih banyak dalam kontrol bola di area lapangan mereka,” ujar Zidane seperti dilansir pada situs resmi Madrid.

“Kami mengetahui kalau kami melangsungkan laga menghadapi tim yang oke, yang telah tampil oke di markas. Kami perlu menunggu dengan sabar dan pergantian yang kami lakukan berakhir merubah jalannya laga. Jadi hal yang penting untuk kami untuk dapat raih 3 poin dan kembali ke urutan teratas klasemen,” kata dia.