Kemenangan yang Berarti bagi Prancis

Didier Deschamps sangat puas dengan hasil positif yang diraih Prancis saat berhadapan dengan Belanda di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Les Bleus sekarang pegang kendali pada Grup A.

Prancis kembali dari kunjungannya ke Belanda dengan membawa pulang 3 poin. Mereka menangkan laga dengan skor 1-0 di laga yang berlangsung pada hari Selasa (11/10/2016) dinihari WIB, di Amsterdam ArenA, lewat angka yang berhasil diciptakan oleh Paul Pogba.

Kemenangan itu membawa Prancis naik ke posisi teratas klasemen Grup A dengan 7 poin lewat 3 pertandingan, sama halnya dengan Swedia. Sedangkan Belanda berada di urutan ketiga dengan mengantongi 4 poin.

“Ini merupakan sebuah kemenangan yang penting. Ini pantas,” ucap Deschamps.

“Pada babak kedua, kami memiliki kontrol bola yang lebih sedikit, namun kami mungkin saja bisa lebih memberi tekanan pada mereka dibandingkan pada babak pertama.”

“Menyusun 2 kemenangan ini dan menang di tempat ini amat baik bagi kami. Kami rebut urutan pertama dan bakal pertahankan itu hingga akhir,” ujarnya.

Deschamps memberi peringat kalau Prancis masih memiliki pekerjaan rumah. Namun ia mengatakan kemenangan menghadapi Belanda menjadi titik balik bagi Prancis.

Ini adalah sebagai kemenangan kedua yang dicatatkan oleh Prancis di Grup A di ikuti dengan kemenangan melawan Bulgaria. Pada pertandingan pertama, Prancis bermain imbang melawan Belarusia tanpa menciptakan 1 angkapun.

“Ini merupakan titik balik pertama. Ini tak menentukan untuk sebuah tim atau yang lainnya, namun hadir dan menang di tempat ini hal tersebut baik, tahu kami tak raih hasil yang di inginkan pada pertandingan pertama,” sambung Deschamps.

“Menang di tempat tersebut terasa mengagumkan dan memiliki lebih banyak kesempatan dibanding mereka, ini merupakan sebuah kepuasan yang besar,” imbuhnya menambahkan.