Kemungkinan Dembele Tampil di El Clasico

Proses penyembuhan Ousmane Dembele dari cedera hamstring sampai saat ini berlangsung lebih cepat dibanding terkaan sebelumnya. Dembele pun bisa saja tampil saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid.

Dembele didatangkan oleh Barcelona dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro di bursa transfer musim panas kemarin. Tetapi, pemain sayap yang berasal dari Prancis tersebut alami cedera parah di laga ketiganya bersama Blaugrana.

Dembele alami robek pada bagian hamstring dan awalnya dikabarkan bakal kembali pulih di awal tahun 2018. Namun, ada kesempatan untuk dirinya lebih cepat kembali ke lapangan hijau.

Sakari Orava, dokter spesialis yang melakukan operasi pada Dembele, katakan kalau proses penyembuhan si pemain berlangsung dengan amat oke. Oleh sebab itu, Orava mengatakan Dembele mungkin saja telah kembali pulih untuk pertandingan El Clasico melawan Madrid yang akan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2017 di Santiago Bernabeu.

“(Pemulihan) berlangsung lebih cepat dibanding apa yang diprediksi. Ia telah bilang ingin kembali sebelum tanggal yang dirancang,” ucap Orava.

“Namun, kami tidak tahu apakah hal tersebut mungkin. Mungkin, (ia dapat berahdapan dengan Madrid), mungkin, namun saya tidak dapat berikan kepastian apapun,” kata dia.

“Ia saat ini lakukan latihan di kolam pasir yang dimiliki Barca dan saya anggap ia bakal dapat menyentuh bola kembali di tengah bulan November. Kalau ia lakukan amat banyak hal saat ini, bakal ada risiko cederanya kembali datang. Namun, kalau ia hadapinya dengan tenang, semuanya akan baik-baik saja,” imbuh Orava.

Barca hingga sekarang ini masih belum pernah kalah di La Liga dan sudah catatkan 31 poin lewat 11 laga. Mereka unggul 4 poin atas Valencia dan 8 poin atas Madrid.