Kerasnya Sepakbola Eropa Saat Ini

Penyerang Bayern Munchen yang ikut turun memperkuat The Bavarian kala menjamu Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Thomas Mueller mengakui bahwa sepakbol Eropa saat ini sangat keras dan ekstrim. Mueller memberikan pernyataan tersebut usai timnya gagal masuk ke fase final Liga Champions musim ini setelah kalah kolektabilitas gol tandang.

Bayern Munchen memang unggul di Allianz Arena dengan skor 2-1 namun dengan agregat 2-2, Atletico Madrid berhak maju ke fase selanjutnya karena Atletico mengantongi satu gol tandang yang artinya Atletico Madrid lebih efektif dibandingkan Bayern Munchen di kompetisi paling elit di benua biru tersebut.

“Sepakbola semakin ekstrim saat ini, kami sudah berusaha semampu kami namun itu tak cukup. Saya jarang menyaksikan hal seperti ini dan ini merupakan sebuah kemunduran dimana Bayern tidak bisa masuk ke fase final Liga Champions musim ini. Saya sangat kecewa tidak dapat mencetak gol lewat penalti.” ungkap Mueller.

Muller dapat membantu Bayern Munchen lolos jika penalti yang diberikan wasit Cuneyt Cakir pada menit ke-34 mampu di eksekusi dengan baik oleh Mueller. Walaupun Bayern unggul di hadapan publik sendiri, tiket final Liga Champions musim ini harus direlakan kepada Atletico Madrid dimana musim ini, Atletico Madrid merupakan salah satu tim terbaik di Eropa dengan mencatat paling sedikit clean sheet baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Nantinya Atletico Madrid akan menunggu hasil dari Real Madrid kontra Manchester City dini hari nanti di Santiago Bernabeu.