Keyakinan Chelsea Semakin Naik

chelsea3

Sedari mereka lakukan pergantian formasi, Chelsea tidak berhenti dapatkan hasil baik di Premier League. Keyakinan dari The Blues semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Hasil positif dengan skor 2-0 saat melawan Southampton pada hari Minggu (30/10/2016), di St. Mary’s, merupakan kemenangan keempat berturut-turut yang diraih Chelsea pada Premier League sedari Antonio Conte menggunakan formasi 3-4-3. Yang semakin mengesankan, gawang Thibaut Courtois tidak satu kali pun kebobolan di 4 pertandingan itu.

Di pertandingan menghadapi Southampton, Chelsea Nampak amat solid di garis belakang, namun juga berbahaya pada garis serang. Para pemain mereka pun menunjukkan semangat juang yang bikin Conte dapat tersenyum lebar.

Angka yang diciptakan Eden Hazard dan Diego Costa ke gawang Southampton membuat Chelsea semakin dekat dengan puncak klasemen. Mereka sekarang berada di posisi ke 4 dengan mengantongi 22 poin dan cuma berjarak 1 poin dari Manchester City yang ada di urutan teratas.

“Saya merasa senang, tentunya. Saya menyaksikan banyak hal baik, terutama karena kami berhadapan dengan sebuah tim hebat yang juga tengah ada di dalam tren baik. Bertamu ke sini dan menang bukanlah hal yang mudah. Saya telah katakana itu di hari Jumat lalu,” ucap Conte setelah timnya tundukkan Southampton.

“Saya merasa senang dengan komitmen dan semangat kami. Para pemain lakukan itu semua amat keras selama pertandingan, baik dengan bola ataupun tanpa bola. Ini merupakan cara yang cocok untuk meraih kepuasan dalam ajang ini,” sambungnya pada situs resmi klub.

“Kami buat banyak kesempatan, dan juga sepanjang 4 laga kami terus lakukan clean sheet. Itu berarti keyakinan kami naik. Para pemain layak raih ini. Saya melihat mereka setiap hari, cara mereka berusaha,” kata Conte.

“Hari ini bukanlah laga yang mudah, namun dapat terus dekat dengan urutan atas merupakan hal yang baik. Itu berikan kami keyakinan yang besar,” imbuhnya.

Chelsea berikutnya bakal berhadapan dengan Everton di markas sendiri pada hari Sabtu (5/11/2016) yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *