Kian Populer, Marco Asensio Tidak Akan Berpuas Diri

Masa depan dari Marco Asensio di musim ini sedang berkembang dengan baik. Walau demikian, hal tersebut tidak akan menjadikan Asensio merasa cepat puas, pasalnya dia masih merasa banyak kelemahan di lapangan.

Marco Asensio merupakan pemain penting dalam musim fantastis Real Madrid di musim lalu yang usai dengan hasil piala La Liga dan Liga Champions. Walau merupakan pemain baru, Asensio justru bermain dengan mengesankan dengan label super-sub.

Asensio menciptakan 10 gol dan empat assist dari sebanyak 38 lag dengan hasil 1.918 menit berlaga di lapangan. Dia yang menciptakan gol awal dan pamungkas untuk Real Madrid pada musim lalu, yaitu ketika berhadapan dengan Juventus di babak final Liga Champions.

Nama Asensio semakin populer saat dirinya menciptakan hat-trick dalam laga debutnya pada Piala Eropa U-21 ketika timnas Spanyol sukses dengan lima gol kontra Makedonia dalam laga awal grup. Itu menjadikan Asensio menciptakan gol dalam laga debutnya dengan Madrid, yakni dalam Piala Super Eropa, La Liga, dan Liga Champions.

Wajar jika Asensio kini mulai mencuri perhatian publik di Spanyol. Namun, hal itu tidak menjadikan pemain 20 tahun itu merasa puas. Dengan salah satu prestasi dengan timnas Spanyol di Piala Eropa U-21 karena persaingan yang ketat berhadapan dengan tim hebat seperti Jerman, Italia, Portugal, hingga Prancis. Dan mereka akan melawan Portugal di laga kedua grup minggu ini.

” Saya senang dengan penampilan saya dan tim. Saat ini, saya wajib fokus pada timnas Portugal karena kompetisi ini sulit. Untuk musim lalu, saya merasa nyaman dengan pelatih yang percaya pada saya di Real Madrid. Walau begitu, saya harus tetap berupaya dengan keras dan bersiap dengan laga selanjutnya. Pujian tidak boleh membuat saya menurun, ” papar Marco Asensio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *