Klopp Akan Berikan yang Spesial pada Liverpool

Juergen Klopp telah 1 tahun melatih klub Liverpool. Masih banyak usahanya yang masih belum diwujudkan termasuk mengantarkan The Reds kembali berjaya.

Pada tanggal 8 Oktober lalu, bertepatan dengan setahunnya Klopp melatih klub Liverpool usai pertandingan debutnya menghadapi Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Memang belum ada trofi yang dipersembahkan oleh Klopp saat Liverpool tak berhasil di 2 final musim kemarin dan cuma masuk di urutan ke-8.

Namun dari sisi cara bermain, Klopp telah mengubah habis cara bermain Liverpool menjadi lebih berenergi dan pantang lelah sampai bikin lawan kerap kerepotan, dengan cara bermain gegenpressing.

Musim 2016/2017 merupakan musim yang penuh pertama Klopp di Liverpool. Sampai saat ini Liverpool memiliki awal yang baik dengan berada di urutan keempat klasemen lewat 8 pekan berlangsung, memiliki 17 poin dan selisih 2 poin dari posisi teratas klasemen yaitu Manchester City.

Klopp sendiri cukup merasa puas dengan apa yang ia raih ini namun ia meminta para pendukung tidak terlalu cepat senang karena masih banyak lagi hal yang bakal dipersembahkan olehnya. Klopp merasa bisa dapatkan sejumlah hal yang luar biasa bersama klub itu.

“Bekerja sama dengan Liverpool merupakan sebuah keinginan yang menjadi kenyataan dan sesungguhnya lebih oke dari yang saya harapkan. Kami telah memperlihatkan langkah awal pada para pendukung Liverpool dan saya merasa senang dengan kemajuan yang ada,” ucap Klopp.

“Semua orang mengantakan tentang gilanya dunia kami ini, dengan uang yang banyak, dan semuanya mengatakan tentang banyak hal besar dan hal-hal kecil, namun kami ingin semua orang membahas tentang sepakbola. Mari kita berbicara tentang dunia sepakbola,” lanjutnya.

“Orang-orang mengatakan tentan lamanya kami tak meraih gelar juara liga, namun sesungguhnya bagi kami rasanya baru satu tahun yang mana hal tersebut bikin kami merasa lebih oke. Kalau para pendukung Liverpool mau bersabar maka kami dapat meraih sesuatu yang luar biasa di sini,” ujarnya.