Klopp: Manchester City yang Diunggulkan

Juergen Klopp menganggap kalau Manchester City yang sangat layak diunggulkan menjadi juara di ajang Premier League musim berikutnya. City telah membuat diri mereka makin kuat dengan sangat oke.

Perselisihan merebut titel Premier League diprediksi akan berlangsung makin sengit di musim ini. 6 tim yaitu Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan termasuk Liverpool dipercaya bakal berselisih, dengan 5 di antaranya sudah membuat masing masing tim makin kuat dengan signifikan pada musim panas ini.

Kecuali untuk Spurs, 5 tim itu telah datangkan pemain anyar. Chelsea, sang juara bertahan, datangkan Alvaro Morata, Antonio Ruediger, dan Tiemoue Bakayoko.

City yang paling agresif, dengan merekrut Bernardo Silva, Ederson Moraes, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy. Rival satu kotanya yaitu MU pun tidak mau kalah dengan merekrut Victor Lindelof, Nemanja Matic, dan Romelu Lukaku.

Arsenal termasuk tim yang masih mengirit dana, mereka baru rekrut Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette. Sedangkan Liverpool telah datangkan Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andy Robertson.

Memikirkan aktivitas yang berlangsung di bursa transfer dan kiprah musim kemarin, Klopp menganggap kalau City akan menjadi tim yang amat menghawatirkan pada musim ini. Pep Guardiola dianggap telah mengisi beberapa lubang pada musim kemarin dengan perekrtutan pemain baru sampai saat ini.

“Unggulannya tentu saja Manchester City. Mereka tampilkan sepakbola yang hebat pada musim kemarin dan hanya alami sejumlah persoalan. Mereka tentu yang jadi unggulannya. Manchester City pada mode menyerang (untuk titel), hal tersebut tentu saja,” ucap Klopp.

“Mereka telah miliki tim yang luar biasa pada musim kemarin dan selanjutnya (Gabriel) Jesus bergabung dan saya anggap ‘Ya ampun’. Maksud saya, ia amat muda dan sungguh luar biasa. Pemain yang luar biasa, dan saat ini mereka raih sejumlah bek juga. Mereka bakal menarik untuk dilihat,” sambung dia.

Walau begitu, Klopp pun memprediksikan perselisihan sengit dengan MU. Sedangkan Chelsea bikin dia penasaran usai tidak ada Diego Costa dan Nemanja Matic.

“Saya tentunya ingin finis di tempat sebesar mungkin. Manchester United berharap bangun,” sambung Klopp.

“Kita bakal saksikan seperti apa Chelsea akan bermain tanpa Costa. Morata merupakan pembelian yang oke, namun mereka juga kehilangan Matic. Kita bakal saksikan, mereka masih miliki tim yang cukup oke.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *