Klopp Sebut Skor Tidak Sama dengan Laganya

Hasil positif yang diraih Liverpool saat melawan Stoke City dengan skor telah dikatakan oleh Juergen Klopp tidak menjadi cermin dengan berjalannya pertandingan. Sang manajer ‘Si Merah’ tersebut mengakui kalau Stoke amat merepotkan.

Liverpool berhasil menangkan laga dengan skor telak 4-1 melawan Stoke pada hari Rabu (28/12/2016) dinihari WIB, di Anfield. Mereka lebih awal tertinggal lewat angka yang diciptakan oleh Jonathan Walters, kemudian berhasil dibalas oleh Adam Lallana, Roberto Firmino, angka bunuh diri Giannelli Imbula, dan angka penentu kemenangan lewat Daniel Sturridge.

Pada awal laga, Liverpool dibikin kesulitan lewat cara bermain agresif dan tekanan dari Stoke. Mereka kerepotan untuk amankan bola-bola panjang sebab para pemain lawan telah terus bersiap mengambil alih bola liar hasil dari sapuan.

Walau begitu, kesuksesan menciptakan angka pembuat imbang skot membuat Liverpool semakin mudah. Hingga akhirnya Stoke pun menurun sebab tidak bisa jaga intensitas tinggi pada babak pertama.

“Ini merupakan pertandingan yang amat tak mudah. Alhasil memang tak memperlihatkan hal tersebut, namun pertandingannya tak mudah sebab ini merupakan ke-3 kalinya lewat 4 kali kami menghadapi Stoke dengan Crouch di lapangan. Hal tersebut merupakan tanda seperti apa mereka ingin tampil,” ucap Klopp.

“Tak mudah untuk lakukan pertahanan. Bisa saja kami lebih oke saat kuasai bola namun kami tak miliki cukup rasa sabar pada penguasaan dan bola-bola panjang tersebut amat merepotkan.”

“Selanjutnya kami ciptakan angka apik lalu angka kedua. Kami perbaiki diri lagi dan bilang pada para pemain kalau jalannya tak bagus seperti apa yang seharusnya dan kemudian kamu menguasai laga.”

“Terbilang jelas Stoke tidak dapat mainkan hal yang serupa pada babak kedua. Pertandingannya intens bagi mereka, mereka lakukan tekanan dengan tempo tinggi dan bermain dengan agresif. Kami kemudian bermain lebih oke dengan bola dan pantas dengan hasil ini,” ujarnya.