Klopp Siapkan Latihan Berat Jelang Pra Musim

Premier League musim ini menyisakan satu pertandingan lagi dan akan menutup musim kompetisi 2015-2016. Setelah musim kompetisi ini berakhir, tentunya musim baru akan dibuka dan sebelum liga bergulir, para klub biasanya akan menjalani tur pra-musim untuk mengembalikan kebugaran para pemain yang telah beristirahat cukup lama.

Juergen Klopp yang merupakan pelatih Liverpool ternyata sudah menyiapkan skema latihan yang cukup berat untuk para pemain Liverpool di ajang pra-musim nanti. Menurut dirinya, latihan berat tersebut bertujuan agar para pemain mengalami sedikit cedera di musim kompetisi mendatang.

Pemain Liverpool memang musim ini kerap dilanda cedera. Tercatat 57 kasus cedera menerpa pemain yang bermain untuk Merseyside Merah musim ini. Klopp tidak menginginkan itu terjadi di musim depan dan sangat ingin memiliki skuat yang bugar agar siap tampil full team setiap saat.

Akan tetapi, Gelaran Euro 2016 nanti akan membuat jadwal dari mantan pelatih Borussia Dortmund terganggu. Sebulan penuh gelaran akbar empat tahunan di benua biru ini digelar di Prancis dan banyak pemain Liverpool yang turut membela negaranya nanti. Klopp hanya berharap pada pemain Liverpool yang bertugas membela negaranya tetap dalam kondisi prima agar dapat menjalani musim depan lebih optimal.

Kini Liverpool tengah bersiap menghadapi West Bromwich Albion di laga terakhir Premier League akhir pekan nanti dan setelah itu bersiap menghadapi Sevilla di final Europa League musim ini.