Komentar Kolo Toure Soal Arsenal Belum Juara Lagi

Kolo Toure membawa Arsenal menjadi juara di ajang Premier League 13 tahun yang lalu. Apa komentar yang ia katakan tentang Arsene Wenger yang masih belum berikan prestasi yang sama lagi sampai saat ini?

Toure bermain untuk Arsenal sepanjang 7 musim sedari tahun 2002. Bertahun-tahun awalnya berlangsung berhasil dengan menjadi juara di bermacam trofi, tak terkecuali Premier League 2003/2004.

Titel Premier League jadi yang ketiga kalinya berikan Wenger untuk Arsenal. Persoalannya, hal tersebut jadi yang terakhir hingga saat ini.

Kemudian, Arsenal hanya dapat jadi pemanis dalam perselisihan mengejar titel kejuaraan. Musim kemarin, Arsenal malah untuk kali pertama tak masuk dalam urutan 4 besar sampai tak berhasil ke Liga Champions.

“Ini merupakan sebuah keadaan yang tidak mudah sebab Arsenal masih belum pernah menangkan liga untuk waktu yang cukup lama saat ini, walau mereka juga telah raih titel Piala FA beberapa kali,” jelas Toure.

“Ada banyak tekanan yang didapat Wenger, namun persoalannya, Wenger cinta dengan Arsenal. Ia telah lakukan sebuah hal yang hebat untuk klub. Ia berusaha dengan hatinya.”

“Bagi saya, saat masih tampil di tempat itu, kami berusaha dengan amat oke dan dapat menangkan liga. Tersebut merupakan hal yang amat oke. Saat ini tidak mudah, namun Wenger merupakan seorang pejuang,” sambung pemain yang bermain untuk Manchester City, Liverpool, dan Celtic tersebut.

Awali musim 2017/2018, penampilan buruk kembali ditunjukkan Arsenal. 2 lewat 3 laga yang dilalui dengan hasil negatif, salah satunya ditundukkan Liverpool dengan skor 0-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *