Kompany: Derby Manchester Laga Krusial di Dunia

Duel Manchester City melawan Manchester United periode pertama musim ini berlangsung pada akhir pekan ini. Pemain bek City Vincent Kompany menganggap kalau pertandingan tersebut merupakan yang paling krusial.

Laga tersebut bakal berlangsung pada hari Minggu (10/12/2017) di Old Trafford. City masih kuasai klasemen sementara dengan catatkan 43 poin, mendominasi 8 poin dari MU yang berada di bawah mereka.

Selisih bakal bertambah jauh menjadi 11 poin kalau saja Manchester keluar sebagai pemenang. Hal tersebut berarti para rival yang lain bakal tidak mudah untuk menyusul City dalam perselisihan meraih titel juara.

Kompany katakan kalau rivalitas City dengan MU lebih dari mengejar 3 poin saja.

“Saya seperti merasa amat senang saat derby hadir dan musim tak lagi krusial bagi saya. Semuanya soal laga derby,” ujar dia.

“Para manajer dan para pemain suka redam kehebohan, namun saya tak perduli. Isu laga derby sekarang ini ialah laga yang amat krusial di dunia untuk saya,” kata pemain bek tengah Belgia tersebut.

“Tak menjadi persoalan di mana tempat Anda, apakah Anda perlukan 1 poin, 3 poin, saya tak peduli. Kami harus pastikan kalau usai kami melangsungkan laga, kami dapat kembali pulang dengan kepala tegak.”

“Saya menikmatinya lebih dari orang lain dan saya merasa senang bilang kalau derby lebih penting dibanding laga manapun. Saya tak peduli apa yang dibilang oleh orang lain,” kata Kompany.

Pada musim kemarin, City tundukkan MU di Old Trafford, sebelum tampil dengan skor imbang tanpa cetak angka di Etihad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *