Kompany Sebut Sosok Lukaku bikin Perselisihan Semakin Sulit

Romelu Lukaku yang sekarang sudah bergabung dengan Manchester United dikatakan oleh Vincent Kompany bakal membuat perselisihan titel semakin sulit. Pemain bek Manchester City tersebut mengetahui betul seperti apa kualitas Lukaku.

Lukaku didatangkan oleh MU dari Everton dengan dana transfer sampai dengan 75 juta pound sterling, yang dapat bertambah lagi sampai dengan 15 juta pound bergantung dengan bonus. Pendatangan Lukaku dianggap oleh Kompany bakal menjadi kunci MU kembali pada perselisihan meraih titel.

Lukaku telah ciptakan banyak angka di ajang Premier League, sedari masih bermain bersama West Bromwich Albion dan Everton. Lewat 5 musim terakhir, pemain penyerang yang berusia 24 tahun tersebut telah ciptakan angka sampai dengan 85 kali pada liga.

Pengalaman dan kebolehannya di liga bakal menjadi suntikan kualitas yang signifikan di garis depan MU. Kompany, yang adalah rekan 1 tim Lukaku ketika bermain di tim nasional Belgia, yakin kalau ‘Setan Merah’ miliki peluang yang lebih bagus dalam perselisihan mengejar titel.

Lewat 4 musim terakhir, MU hanya sukses sampai pada posisi terbaik di nomor 4.

“Romelu miliki sebuah kebolehan yang luar biasa, yaitu tekadnya untuk ciptakan banyak angka. Banyak orang memberi komentar pada Romelu selama bertahun-tahun dan ia telah terima banyak kritik,” ucap Kompany.

“Namun kebolehannya yang paling besar ialah rasa percaya pada diri sendiri dan kebolehan untuk ciptakan banyak angka dan miliki semangat tersebut dengan konstan. Saya merasa hal tersebutlah yang dibeli Manchester United dan hal tersebut juga yang bakal mereka raih dari mereka.”

“Oleh sebab itu, mereka telah tambahkan seorang pemain oke ke skuat dan hal tersebut bakal tingkatkan ke arah perselisihan merebut gelar di ajang Premier League,” kata dia.