Kroasia menang atas Spanyol, Portugal Berhati-hati

Kroasia mengalahkan salah satu calon juara di Piala Eropa yaitu Spanyol, pada fase grup. Hasil positif tersebut pun telah cukup untuk Portugal merasa harus berhati-hati dengan mereka.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, pada hari Rabu (22/6/2016) dini hari WIB, Kroasia meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat melawan Spanyol. Dalam pertandingan itu, Kroasia lebih awal tertinggal dengan angka yang dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke 7. Lalu mereka memutar kondisi dengan menciptakan angka yang dicetak oleh Nikola Kalinic di menit ke 45 dan menyusul angka tambahan oleh Ivan Perisic pada menit ke 87.

Kroasia bukan cuma meraih kemenangan. Walaupun lebih awal tertinggal, pertahanan yang dibangun oleh Kroasia tak mudah untuk ditembus oleh Spanyol di pertandingan itu. Sedangkan, serangan yang mereka lancarkan lewat bagian sayap berkali-kali mengancam pertahanan milik Portugal.

Sekarang, bagian Portugal yang bakal melawan Kroasia. Pertandingan antara Kroasia kontra Portugal akan berlangsung di Stadion Stade Bollaert-Delleis, kota Lens, pada hari Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

“Kami telah menyaksikan laga terakhir mereka saat menghadapi Spanyol. Mereka merupakan lawan yang kuat,” ucap kapten Portugal yaitu Cristiano Ronaldo.

Tak sama dengan Kroasia, yang bermain agresif dan terlihat impresif pada sesi grup, Portugal cukup kesusahan dalam berselisih melawan Islandia, Austria, dan juga Hongaria pada sesi grup.

Portugal tak dapatkan hasil positive sekalipun di sesi grup dan pada akhirnya mereka berhasil lolos dengan jalur menempati urutan ketiga terbaik. Walau demikian, Ronaldo menyatakan kalau timnya sudah bersiap untuk melawan Kroasia.

“Tak banyak tim yang dapat menang melawan Spanyol, namun kami tahu bagaimana performa kami dan kami sudah siap untuk melawan mereka langsung. Kami sudah siap,” ujar Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *