Kwadwo Asamoah Berpotensi Mendarat Di Chelsea

Rencana besar Antonio Conte musim depan nampaknya semakin lebar, pasalnya semua pemain Serie-A saat ini hampir ditariknya ke Stamford Bridge dalam rencana eks pelatih Juventus tersebut. Belum lama ini, Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah akan coba didaratkan Conte di bursa transfer musim panas mendatang.

Selama berseragam Juventus, Asamoah yang minim penampilan di skuat inti bisa saja bergabung karena pada saat dibawah asuhan Conte, Asamoah sangat dekat dengan pelatih berkebangsaan Italia tersebut. Tercatat Asamoah sejak 2012 di Juventus telah mencatatkan 78 penampilan dan juga lima gol untuk La Vecchia Signora disegala ajang kompetisi.

Gelandang anyar asal Ghana tersebut sangat diminati Conte karena stabilitas permainan di lini tengah dan tentunya cocok dengan filosofi sepakbola yang di anut oleh Conte sendiri. Di masa kepemimpinan Allegri sendiri Asamoah kerap dijadikan pilihan kedua di masalah lini tengah dan musim ini sendiri, Asamoah sangat jarang bermain dengan mencatatkan 12 penampilan bersama Juventus dan belum mencetak gol sama sekali.

Dijadikan pilihan kedua bisa menjadi alasan utama untuk gelandang berusia 27 tahun tersebut keluar dari Juventus dan mencicipi atmosfer Premier League. Sepanjang karir profesionalnya sendiri Asamoah belum menjajal Liga Inggris dan Conte dapat membuka kesempatan pertama bagi pemain timnas Ghana tersebut. Sebelum membela Juventus pada 2012 silam, Asamoah memulai debut profesionalnya di klub Serie-A Italia lainnya, Udinese selama 4 musim dan mencatatkan 114 penampilan dengan 8 gol disegala ajang kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *