Langkah Tertahan, Liverpool Masih Yakin

Langkah Liverpool sampai saat ini tidak berlangsung sangat mulus. Walau begitu, manajer Liverpool Juergen Klopp memberi jaminan kalau timnya tidak kehilangan rasa keyakinan diri.

Liverpool cuma tampil imbang tanpa cetak angka dengan skor 0-0 berhadapan dengan Manchester United pada akhir pekan lalu. Hal tersebut artinya The Reds cuma menang 1 kali lewat 8 laga pertadingan terahir di tiap ajang.

Di ajang Premier League, Liverpool yang baru catatkan 13 poin masih tertahan di urutan 8. Mereka tertinggal 9 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan di ajang Liga Champions, Liverpool cuma raih hasil seri pada 2 pertandingan yang telah dimainkan. Hasil lebih buruk diraih pada kompetisi Piala Liga Inggris di mana mereka telah langsung tergusur usai tunduk di hadapan Leicester City.

Biarpun begitu, Klopp bilang kalau Liverpool tidak miliki alasan untuk kehilangan rasa percaya diri.

“Kami perlu yakin. Hal tersebut merupakan rasa kecewa usai laga dan hal tersebut disebabkan kami layak raih yang lebih baik. Kami berada pada momen yang oke dan kami menatap ke depan,” kata Klopp.

“Mudah untuk mengingat seberapa kerasnya kami berusaha untuk ajang Liga Champions.”

“Kami telah tunduk pada 2 laga, 1 di Piala Liga Inggris dan 1 lagi berhadapan dengan Manchester City dengan sisa 10 orang. 99 persen tim di dunia sepakbola bakal tunduk menghadapi Manchester City sekarang ini. Mengapa kami perlu kehilangan rasa percaya diri?” kata Klopp.

Liverpool berikutnya bakal berhadapan dengan Maribor di matchday 3 ajang Liga Champions pada hari Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *