Lebih Baik dari Pemain Lain jadi Motivasi Ronaldo

Pemain bintang sepakbola Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo punya standar yang sangat besar soal tingkat penampilan yang ia miliki. Ronaldo tak ingin dilewati oleh para musuhnya.

Sepanjang masa depannya sebagai pemain sepakbola top Portugal ini sudah menangkan banyak sekali trofi juara bersama Manchester United dan Madrid. Di musim kemarin contohnya, Ronaldo berhasil membawa Madrid raih gelar juara di ajang La Liga dan pertahankan titel Liga Champions.

Hasilnya, Ronaldo bakal jadi calon paling kuat yang akan menangkan anugrah Ballon d’Or di bulan Januari nanti, yang kelima di dalam masa depannya serta samakan pemain bintang Barcelona Lionel Messi.

Pemain penyerang yang berumur 32 tahun tersebut katakana, rahasia di balik performanya yang selalu konsisten. Ternyata Ronaldo terinspirasi oleh para pemain striker hebat lainnya seperti Neymar, Robert Lewandowski, dan Gonzalo Higuain.

“Untuk mengatakan satu (pemain) tidak mudah, namun tingkat saya saat ini seperti di olahraga-olahraga yang lainnya: Formula 1, NBA… Para pemain paling oke terus ikuti para pemain yang paling oke,” ucap Ronaldo.

“Mereka berharap ada pada permainan yang paling oke mereka sebab para pemain paling oke lainnya pun berada di sana. Anda tak dapat istirahat sebab mereka bakal lewati Anda,” sambung dia.

“Tentu saja kami berusaha dengan semuanya, dengan Neymar, dengan Messi, Lewandowski, Higuain, dengan para pemain paling oke di dunia. Ini bukan sebuah ‘pertarungan’, namun sehat. Kami berselisih untuk jadi yang paling oke.”

“Hal tersebutlah yang menjadi motivasi saya: jadi lebih oke lagi dibanding mereka semua, dari tahun ke tahun,” kata Ronaldo tambahkan.