Lembaran Baru Totti Sebagai Direktur Roma

Francesco Totti pada akhirnya memberi kabar kalau ia tidak bakal melanjutkan masa depannya lagi sebagai seorang pemain. Totti bakal awali tahap yang baru dalam masa depannya sebagai direktur di AS Roma.

Totti telah tempilkan laganya yang terakhirnya sebagai pemain Roma di penghujung musim 2016/2017 kemarin. Sedari waktu tersebut, pembicaraan soal berlangsungnya karier darinya selalu terdengar.

Ia pernah dikabarkan bakal bergabung dengan MLS. Selain itu, klub Jepang Tokyo Verdy pun beri penawaran pada dirinya tetapi tidak diterima.

Namun sekarang ini Totti telah ambil keputusan berhubungan dengan kariernya. Ia telah akhiri lembaran dalam masa depannya sebagai pemain dan bakal bikin lembaran yang baru sebagai direktur Roma.

“Bagian yang pertama telah berakhir, yaitu menjadi pemain, dan saat ini mulai ada misi penting lainnya sebagai direktur, di mana saya ingin memiliki efek yang sama seperti yang saya perbuat saat masih ada di atas lapangan,” ucap Totti saat wawancara.

“Saya memulai yang baru, saat ini masuk pada tahap baru dan jalan yang baru. Saya telah pikirkan itu, memikirkan dan sungguh memilih kalau saya bersiap untuk terus menolong tim ini, tiap hari, dengan rasa tenang dan rasa keyakinan diri, belajar dengan peran ini dan tambah lagi pengalaman.”

“Saya bakal berusaha untuk bersiap seutuhnya, mulai dari bagian junior hingga presiden. Maka tidak heran kalau ini bakal perlukan waktu — 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, saya tak tahu — untuk sungguh temukan peran saya yang sebenarnya dan paling oke.”

“Saya tunggu sesuatu yang cemerlang, sesuatu yang indah: temukan peran yang luar biasa dari saya, melakukan apapun yang dapat saya lakukan untuk menolong menciptakan sebuah skuat yang luar biasa dan klub yang gemilang,” imbuh dia.