Liga Champions Bikin Chelsea Terkuras

Wajib bermain di ajang Eropa musim ini ternyata menjadin dampak pada penampilan Chelsea di Premier League. Hal ini menjadi alasan The Blues tercecer.

Ketika menepi dari kompetisi Eropa musim kemarin, Chelsea dapat berkonsentrasi ke ajang domestik. Mereka juga berhasil menjadi juara di ajang Premier League pada musim pertama Antonio Conte. Selain itu, mereka pun sukses tembus babak final Piala FA walau akhirnya tunduk dari Arsenal.

Namun, pada musim ini Chelsea tidak cemerlang seperti musim kemarin. Eden Hazard dan para rekannya hampir tidak mungkin pertahankan titel Premier League karena tertinggal 19 poin di belakang Manchester City dengan sisa 13 pertandingan lagi.

Hazard bilang, timnya kerepotan pada musim ini sebab perlu melangsungkan jadwal laga yang lebih padat berhubungan dengan partisipasi mereka di Liga Champions. Di Liga Champions, Chelsea berhasil melangkah ke babak 16 besar dan dipertemukan dengan Barcelona.

“Saya menilai ajang Premier League tidak mudah. Sangat sulit untuk menang di tiap musim,” ucap Hazard.

“Musim kemarin kami tidak bermain di Liga Champions. Musim ini kami miliki saat yang lebih sempit untuk persiapkan diri jelang laga. Tiap pekan ada 3 laga,” kata pemain gelandang serang yang berasal dari Belgia tersebut.

Usai menjadi juara pada musim kemarin, Chelsea lepas Diego Costa, Nemanja Matic, dan John Terry. Sebagai gantinya, mereka membawa Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, dan juga Antonio Ruediger.

Morata pernah bermain dengan menjanjikan, namun penampilannya selanjutnya menurun dan ia saat ini tak 100% fit. Sedangkan Bakayoko kerepotan lakukan adaptasi dengan Premier League dan diberi kartu merah saat Chelsea tunduk dengan skor 1-4 dari Watford.

“Kami merubah sejumlah hal, kami kehilangan beberapa pemain, kami merekrut sejumlah pemain anyar, dan setiap musim berbeda,” ujar Hazard.

“Itulah mengapa kita suka dengan sepakbola. Akan membosankan jika hanya ada 1 tim yang menjadi juara. Hal tersebutlah mengapa sepakbola spesial. Anda tidak pernah tahu apa yang bakal terjadi, khususnya di Inggris,” imbuh dia.

Chelsea bakal berhadapan dengan West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League pada hari Senin (12/2/2018).