Lippi Anggap Juve Sudah Setara Dengan Madrid, Barcelona dan Munchen

Sebagai mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi mencoba memberikan pandangan perihal perkembangan Bianconeri di pentas domestik maupun Eropa. Disini Lippi menyadari bahwa Juventus telah mengalami banyak kemajuan dari segi mana pun, untuk itu pelatih yang sukses mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut mengklaim Juve sudah setara dengan level Barcelona, Real Madrid dan Beyern Munchen.

Dalam dua musim terakhir, banyak yang beranggapan jika Juventus sudah mendapatkan bentuk permainan terbaik. Disini bukan hanya kekuatan tim, namun meroket jauh ketika mereka sukses mengembalikan kepercayaan diri sebagai tim mental juara.

Tercatat Juve mulai kembali muncul sebagai raksasa Italia dalam era kepelatihan Antonio Conte, dimana sang pelatih sukses mengembalikan trophi Scudetto ke Turin. Setelah sukses di liga domestik, lantas laju Juventus adalah menancapkan paku ke pentas Eropa. Dan menurut Lippi usaha Juve pun sudah mulai terlihat sebagaimana waktu yang akan menjawab.

“Skuat Juve sudah menunjukan perkembangan cepat dan itu sudah mulai terlihat. Kemajuan mereka di Italia luar biasa, tetapi mereka juga sudah berkembang di Eropa. Sekarang Juve sudah selevel Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen. Ketiga tim besar Eropa itu kini sudah tidak lagi menjadi ancaman Juve,” buka Lippi.

Lippi juga menyinggung bagaimana pertahanan Juve yang semakin solid, terlebih kemanjuan besar lain nya adalah mereka sukses mendatangkan pemain baru berkualitas untuk memperkuat lini depan yang memungkinkan mereka menjadi tim seimbang dalam bermain bertahan maupun menyerang.

“Juve berkembang, dan perkembangan mereka sudah selevel dengan klub besar Eropa lain. Selain itu, tim-tim itu belum pernah menghadapi tim dengan pertahanan setangguh Juve. Dan sudah sepantas nya mereka waspada terhadap Juve karena sudah memperkuat lini depan dengan mendatangkan pemain berkualitas super.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *