Liverpool Berjaya, Jurgen Klopp Belum Berbangga Hati

pelatih Liverpool

Liverpool saat ini berada di posisi yang baik dengan selisih enam poin di atas klasemen Premier League 2018-2019 dari tim di bawah mereka yakni Tottenham Hotspur. Akan tetapi, pencapaian tersebut tidak membuat sang pelatih Jurgen Klopp berbangga hati dan merasa itu merupakan tahap biasa dalam memperebutkan gelar di musim ini.

Liverpool saat ini sukses mendapatkan hasil terbaik di posisi atas klasemen sementara, mereka baru mencatatkan skor telak 4-0 atas Newcastle United, pada Rabu (26/12) malam tadi. Di sisi lain, sang juara di musim lalu, yaitu Manchester City malah gagal saat berhadapan dengan Leicester City dengan skor 1-2.

Kegagalan The City dalam laga yang dilaksanakan di King Power Stadium tersebut menjadikan tim asuhan Pep Guardiola berada di posisi bawah dengan selisih tujuh poin dari Liverpool selaku pemimpin tim saat ini. Apalagi, Tottenham Hotspur juga tampil dengan baik sehingga bisa naik ke posisi kedua dan berada satu poin di atas the Citizens yang di minggu lalu sudah menempati peringkat ketiga.

Akan tetapi, Jurgen Klopp tidak begitu berbangga hati dengan apa yang mereka capai saat ini. Peringkat aman bagi timnya di pertengahan pertama musim ini, menurutnya belum ada apa-apa karena mereka masih memiliki jadwal laga yang sulit. Salah satunya akan berhadapan dengan Arsenal dan Manchester City, dua tim yang tangguh juga.

“Saya merasa jika posisi kami tidak begitu berarti karena perjalanan kami masih panjang. Kami masih harus melawan tim sulit seperti Arsenal dan City. Kami harus berupaya dengan baik demi sisa musim yang kami lalui dengan baik,” tegas Klopp.

tim Liverpool

Walau begitu, pelatih Liverpool ini mengatakan tetap bersukacita dengan hasil baik yang mereka catatkan dari tim lain. Namun, di satu sisi mereka harus berupaya dengan keras demi menciptakan hasil yang lebih maksimal lagi.

“Hal ini tidak akan mudah. Kami akan menjalani sisa musim Premier League 2018-2019 yang sulit tapi ingin mencatatkan sejarah terbaik untuk klub ini. Kami ingin tidak terkalahkan di Liga Premier. Kami hanya kemasukan tujuh gol dan hasil tersebut sangat minim. Nilai yang baik dan kondisi yang terjaga. Masih ada 19 laga lagi yang harus kami lakukan,” ucap pelatih Jerman itu.

Klopp kembali menegaskan jika saat ini mereka akan kembali fokus berlatih demi mempersiapkan diri melawan Arsenal, City, serta Tottenham. Menurutnya masih banyak hal yang harus dibenahi jelang berhadapan dengan tim kuat tersebut. Selain itu, Juergen Klopp harus mempersiapkan para pemainnya dengan baik. Dengan menjalani musim liburan ini, Klopp yakin timnya akan bermain dengan kondisi baik dan semangat.