Liverpool Ingin Pemain yang Berkualitas

Pendekatan yang dilakukan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini dianggap telah pas. ‘Si Merah’ tidak hanya berkonsentrasi pada beberapa pemain, namun juga yang terpenting adalah kualitas.

Liverpool belum lama ini datangkan 2 pemain dari lewat transfer musim di panas sampai saat ini. Mohamed Salah didatangkan dari AS Roma dengan jumlah transfer sampai dengan 42 juta euro, yang memiliki potensi naik sampai dengan 50 juta euro.

Tidak hanya itu, tim Merseyside ini pun memberi kontrak pada pemain penyerang muda Inggris Dominic Solanke. Pemain yang berusia 19 tahun ini menyandang status sebagai free agent setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir.

Ada beberapa nama pemain lain yang disebut tengah menjadi target dari Liverpool, di antaranya untuk bagian pemain gelandang, pemain bek tengah, dan pemain bek kiri. Sampai dengan sekarang ini para nama seperti Naby Keita, Virgil van Dijk, dan Jonas Hector selalu dihubungkan.

Rintangan Liverpool ialah para pemain itu dibanderol dengan tinggi. Keita dan Van Dijk contohnya, berita dari masing-masing dihargai sampai dengan 60-70 juta poundsterling.

Terlepas dari hal tersebut, bekas pemain penyerang Liverpool Robbie Fowler menganggap kalau pendekatan Klopp telah pas. Sudah selayaknya Liverpool targetkan para pemain yang dapat menambah kualitas tim dengan signifikan.

“Mereka terlihat fokus untuk tambah sedikit kualitas di beberapa tempat penting. Dan hal tersebut merupakan kebijakan yang tepat, daripada menggelontorkan dana untuk 6 atau 8 pemain seperti pada sejumlah tahun terakhir,” imbuh Fowler.

“Jika mereka habiskan 150 hingga 160 juta poundsterling untuk rekrut 3 pemain besar, hal tersebut bakal menjadi uang yang akan dibelanjakan dengan oke.”

“Hal tersebutlah pelajaran yang didapat oleh Juergen Kopp, maka saya tidak merasa amat khawatir mereka baru datangkan Mohamed Salah sampai saat ini,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *