Liverpool Telah Lepaskan Lucas ke Lazio

Liverpool telah umumkan kalau transfer Lucas Leiva ke Lazio sudah berakhir. Pemain yang telah 10 tahun bersama Liverpool tersebut juga tuliskan surat yang berisi kata perpisahan.

“Liverpool FC dapat memberi kabar kalau Lucas Leiva hari ini sudah bersama dengan SS Lazio di sebuah transfer permanen. Pemain internasional Brasil tersebut telah tuntaskan kepindahannya menuju klub Serie A pada hari Selasa setelah lakukan tes medis,” ucap pernyataan resmi Liverpool.

Tidak diberi penjelasan seberapa jumlah yang diraih oleh Liverpool dari penjualan ini. Namun beritanya pemain yang berumur 30 tahun tersebut didatangkan Lazio dengan nominal 5 juta euro.

Lucas kerepotan raih posisi di skuat utama Liverpool, dengan kehadiran Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Marko Grujic. Musim kemarin ia bermain 24 kali di ajang Premier League dengan waktu tampil sampai dengan 1.103 menit.

Kalau di rata-rata, jadi Lucas hanya tampil 45,9 menit tiap pertandingan. Namun hal tersebut tidak mengotori kisah indah selama 10 tahun di Liverpool.

“Liverpool menjadi sebuah klub dan Liverpool sebagai sebuah kota ialah tempat yang spesial. Saya merasa hal tersebut tak sama dengan tempat lainnya di mana saja,” ucap Lucas dalam surat perpisahannya.

“Para pendukungnya adalah bagian besar dari klub, mungkin bagian paling penting dari klub. Tanpa mereka Liverpool tidak akan menjadi klub yang sama seperti yang saya katakan.”

“Terima kasih dengan semua dorongannya, khususnya di periode yang tidak mudah, hal tersebut saat dorongan itu amat terasa. Kita semua tahu kalau para pendukung Liverpool amatlah luar biasa dan mereka terus ada untuk saya.”

“Saya bakal terus saksikan dan memberi dukungan pada Liverpool dan sudah pasti saya bakal kembali, ke kota untuk jenguk tempat-teman dan menyaksikan laga ke depannya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *