Lolos ke Perempatfinal Hal Penting untuk Roma

Pentingnya AS Roma untuk lolos babak perempatfinal

AS Roma punya keinginan yang besar untuk lolos ke babak perempatfinal ajang Liga Champions, terlepas dari keadaan yang tidak mudah yang mereka hadapi. Lolos bakal membuat momentum mereka kembali.

Roma tunduk dengan skor 1-2 melawan Shakhtar Donetsk pada pertemuan pertama babak 16 besar. walau demikian, 1 cetak angka tandang jadi modal untuk mereka bermain di Olimpico pada pertemuan kedua pada hari Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

Giallorossi pun tengah berada dalam momentum bangkit. Usai tunduk 2 kali secara berturut-turut dari Shakhtar dan AC Milan, mereka dapat tundukkan Napoli dan Torino di 2 pertandingan selanjutnya.

Untuk lolos ke babak perempatfinal, Roma hanya perlu menangkan laga dengan skor 1-0 atas Shakhtar di Olimpico. Pelatih Eusebio Di Francesco ingin incaran itu diraih.

“Kami lakukan amat banyak kesalahan saat bertahan di pertemuan pertama. Kami tidak boleh lakukan hal tersebut kembali,” ucap Di Francesco.

“Kami punya 1 incaran yang bakal dikerjakan secara kolektif walau sosok seperti (Edin) Dzeko dapat menjadi amat menentukan. Kami tak terlalu konsisten dalam 90 menit. Namun, saya ingin semua yang kami lalui jadi sebuah pelajaran sampai kami tidak membuat kesalahan,” kata dia.

“Kami perlu raih hasil oke dan tidak dapat hanya bermain pasif. Lolos ke babak perempatfinal amat krusial untuk kembalikan momentum, tidak cuma untuk kami namun juga klub dengan menyeluruh,” imbuh Di Francesco.

“Saya ingin kami punya pemain ke-12 di lapangan nanti. Roma tidak terbiasa dengan pertandingan tingkat seperti ini, namun saya terus berharap lakukan sesuatu yang penting bersama para pemain ini,” imbuh dia.