Loris Karius Bakal Bermain Di Laga Derby

Penjaga gawang Liverpool yaitu Loris Karius pada akhirnya bakal ikut merumput. Juergen Klopp pastikan Karius bakal bermain saat menghadapi Derby County pada pertandingan Piala Liga Inggris.

Pemain sepakbola Jerman yang berumur 23 tahun tersebut direkrut oleh Liverpool dari Mainz dengan mengeluarkan dana sebesar 4,7 juta poundsterling di musim panas kemarin. Namun, pada 6 laga kompetitif Liverpool sampai musim ini Karius masih belum ikut serta karena pernah mendapatkan cedera.

Usai sembuh, peluang untuk Karius memperlihatkan kebolehan diri telah hadir. Liverpool bakal melangsungkan laga di kandang Derby untuk melangsungkan babak ketiga pada hari Rabu (21/9/2016) dinihari WIB, di Stadion Pride Park.

Biarpun demikian, sang manajer Liverpool yaitu Juergen Klopp tegaskan kalau tak ada penjaga gawang inti pada skuat The Reds. “Ya, jika tak terjadi sesuatu,” ucap dia ketika ditanya tentang Karius bakal menjadi starter.

“Ia merupakan seorang penjaga gawang yang luar biasa dan saya mengetahui arah pertanyaan Anda. Kami harapkan 2 penjaga gawang yang amat hebat dan saya merasa hal tersebutlah yang kami miliki. Ia meraih sebuah keberuntungan pada pramusim namun ia tak dapat memakainya karena mengalami cedera. Pada saat tersebut, Simon kembali dari timnas dan tunjukkan sesuatu yang gemilang,” lanjut Klopp.

“Saya tak ingin mengakibatkan perselisihan besar untuk 2 penjaga gawang ini. Penjaga gawang harus merasakan ketenangan. Yang oaling utama ialah sebagai penjaga gawang, Anda tak dapat tampil tanpa kemasukan angka. Anda perlukan seorang manajer yang mengatakan ‘iya’ namun Anda masih dapat bermain, maka Anda dapat rasakan kepercayaan diri yang meningkat.”

“Ini soal melihat mereka. Tekanan untuk para pemain telah cukup tinggi. Mereka perlu lakukan yang paling baik dan jika saya mempunyai firasat akan sesuatu maka saya bakal mengubah hal tersebut atau tidak sama sekali,” ucap Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *