Luis Enrique Masih Didorong Para Pemain Barca

Tempat Luis Enrique sering dirumorkan sedang dalam ancaman seiring dengan langkah kurang oke Barcelona. Tetapi, para pemain Barca dikatakan masih yakin dengan pelatihnya tersebut.

Sorotan tajam menuju pada sang pelatih yang berumur 46 tahun tersebut usai Barca terjatuh di markas Paris St. Germain dengan skor 0-4 pada pertandingan Liga Champions, tengah pekan kemarin. Enrique wajib untuk membawa Barca kembali ke jalan positif ketika melangsungkan laga melawan Leganes dalam laga lanjutan liga.

Dinihari tadi di Camp Nou, Barca memang raih hasil positif dengan skor akhir 2-1. Tetapi, penampilan dari Lionel Messi dan para rekannya. tak meyakinkan sebab harus ‘andalkan’ hadiah penalti pada beberapa menit akhir yang berhasil dikonversi si pemain bintang.

Para pendukung Los Cules pun merasa tak puas. Kritik tak segan dikeluarkan oleh sebagian dari mereka.

Pertanyaan tentang karier kedepan dari Enrique semakin naik. Menyusul pernyataan kalau para pemain Barca tak lagi setuju dengan Enrique, seusai hasil negatif dengan skor telak saat berhadapan dengan PSG. Malah kabar tentang kandidat yang akan gantikan pelatih yang sempat memimpin AS Roma dan Celta Vigo tersebut selalu bermunculan.

“Kami tak kehilangan rasa keyakinan dalam diri sendiri ataupun pada sang manajer,” kata pemain gelandang senior Barca yaitu Andres Iniesta.

“Saya pikir ini merupakan keadaan yang tak sering kami rasakan.”

“Saya percaya kalau kami bakal dapat sembuhkan keadaannya yang menilai kami telah kehilangan mental juara kami untuk rintangan di hadapan. Tentu tak ada yang hilang, dan kami perlu percaya kami dapat kembali lakukan banyak hal dengan sesungguhnya.”

“Kami tak boleh menatap ke belakang. Kami harus melihat ke depan dan melangsungkan laga untuk semuanya – saya tak sedikitpun merasa ragu dengan tim ini,” kata Iniesta.