Luka Modric Terjerat Sanksi 5 Tahun Penjara Atas Tuduhan Ini

Bintang Real Madrid yakni Luka Modric menjadi pemberitaan. Saat ini, dirinya menghadapi proses penyelidikan karena diduga memberikan kesaksian palsu di persidangan pengadilan yang dilaksanakan di Kroasia.

Luka Modric mendapat tuduhan tersebut setelah menjadi saksi dalam sidang Zdravko Mamic, hal ini secara resmi dikemukakan oleh pihak Kantor Kejaksaan Kroasia. Jika bintang Real Madrid ini benar bersalah, mengikuti sistem hukuman Kroasia, dirinya akan dijatuhi sanksi penjara selama enam bulan hingga terberat yakni lima tahun.

Mantan pesepakbola dari Tottenham Hotspur tersebut sebelumnya merupakan salah satu saksi dalam persidangan Zdravko Mamic, yang adalah mantan kepala eksekutif di Dinamo Zagreb, yang menjadi klub Modric sebelum menjadi pemain Tottenham di musim 2008 silam.

Masalah yang menjerat Mamic, diantaranya karena terkait skandal penggelapan dan penipuan pajak. Ia menjadi tersangka karena secara ilegal memiliki sebagian biaya transfer dari Spurs yang masuk ke rekeningnya dan tidak dimasukkan pada bagian finansial Dinamo Zagreb.

Proses penyelidikan itu memang memperlihatkan bahwa dia sudah melakukan kecurangan dan proses pembelaannya tidak berjalan dengan maksimal. Akan tetapi, mereka menilai jika tidak ada hal terkait pelanggaran hukum mengenai hal itu.

Bagian yang kini dibicarakan yakni kontrak Dinamo dan Luka Modric yang memuat sebuah lampiran yang menjelaskan bahwa nilai transfer tersebut akan dibagi rata oleh klub dan sang pemain. Mamic yang saat itu adalah petinggi eksekutif klub dan melakukan negoisasi kesepakatan secara sendiri dan tuntutan jaksa adalah isi lampiran yang ditandatangani setelah pemain itu dijual.

Awalnya Modric mengaku semuanya benar, hingga kemudian kebingungan dan melakukan pembelaan dengan memaparkan perubahan pada rincian pernyataan di awal kontrak. “ Saat membicarakan hal ini, saya sedang melakukan proses negoisasi secara pribadi dengan Mamic yang mengatur biaya transfer tersebut, ” paparnya.

Kecurigaan akan kesaksian Luka Modric kian melebar sehingga kejaksaan kembali membuka penyelidikan padanya bintang Real Madrid tersebut.