Madrid Kalahkan Sociedad dengan Skor Telak 3-0

Real Madrid raih hasil positif ketika bertemu dengan Real Sociedad. El Real menangkan pertandingan lanjutan Liga Spanyol ini dengan mencetak 3 angka tanpa dapat dibalas oleh tim lawan.

Ketika melangsungkan laga pada hari Senin (30/1/2017) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu, Madrid kalah unggul lewat penguasaan bola. Mereka tercatat hanya lakukan sampai 43 persen ball possesion.

Tentang kesempatan, Madrid lakukan 7 percobaan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Sociedad lakukan 9 percobaan.

Madrid awali keunggulan dengan angka yang diciptakan Mateo Kovacic yang tercetak pada menit 38. Angka tersebut adalah hasil dari umpan terobosan Cristiano Ronaldo.

Kovacic dapat menusuk ke dalam area penalti Sociedad, kemudian lesatkan sepakan untuk memasukkan bola ke gawang yang dijaga oleh Geronimo Rulli.

Madrid dapat bikin keunggulan menjadi ganda di menit 51. Sekarang giliran Kovacic yang jadi kreatornya, Ronaldo yang ciptakan angka.

Kovacic kirimkan umpan terobosan terarah, Ronaldo bisa melepaskan diri dari posisi offside. Dia lalu mencungkil bola masuk ke dalam gawang.

Sociedad yang tengah mengejar ketertinggalan bahkan perlu tampil dengan sisa 10 pemain. Mereka harus lanjutkan laga tanpa Inigo Martinez, yang melanggar Casemiro.

Madrid yang unggul lewat jumlah pemain, dapat tambahkan angka lagi lewat Alvaro Morata pada menit 82. Lucas Vazquez kirimkan umpan silang dari sayap kanan, yang sukses disundul oleh Morata.

Pada sisa laga tidak ada lagi angka yang bertambahan, Madrid menangkan laga dengan skor 3-0. Lewat hasil positif ini, Madrid juga menjauh dari para lawannya. Barcelona menuai hasil seri, sedangkan Sevilla malah menerima hasil negatif.

Madrid berada di tempat pertama dengan bukukan 46 angka. Sedangkan Barca dan Sevilla, berada di urutan selanjutnya dengan catatkan 42 angka. Sociedad berada di urutan 5 dengan catatkan 35 angka.

Susunan Pemain
Madrid: Navas, Ramos, Varane, Nacho, Danilo, Kroos, Kovacic (Isco 78), Casemiro, Benzema (Morata 66), Vazquez (Asensio 84), Ronaldo

Sociedad: Rulli, Martinez, Navas, Rodrigues, Zaldua, Illarramendi, Canales (Granero 78), Zurutuza, Willian Jose (Vela 57), Oyarzabal (Xabi Prieto 57), Juanmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *