Manchester City Lepas Kelechi Iheanacho ke Leicester City

Kelechi Iheanacho akan mendapatkan klub baru di musim panas ini. Pemain muda dari Nigeria tersebut sudah memperoleh izin dari Manchester City untuk menjalani karirnya di klub yang lain.

Kelechi Iheanacho merupakan pemain yang dilatih oleh Manuel Pellegrini hingga berhasil masuk ke tim inti Manchester City di tahun 2015/2016 silam. Di musim itu, dirinya juga bermain dengan dinamis dan membukukan sebanyak 14 gol.

Setelah Manuel Pellegrini mundur dari kursi kepelatihan, Iheanacho dijadikan pelatih The City, Pep Guardiola sebagai pemain kedua setelah Sergio Aguero di lini depan tim. Tapi, dengan hadirnya Gabriel Jesus di awal tahun ini, Iheanacho seakan terlupakan dan sulit untuk bermain.

Hal ini menjadikan pemain ini berpikir untuk meninggalkan klub, apalagi Pep Guardiola sepertinya akan memainkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus menjadi striker utama dalam skuadnya. Iheanacho yang masih berumur 20 tahun ini lalu memilih klub baru.

Leicester City menjadi salah satu yang menginginkan Iheanacho dan disebutkan kedua pihak sudah saling menyepakati harga di atas 25 juta poundsterling atau Rp 434 miliar untuk pemain ini. Perpindahan dirinya sepertinya akan diyakini terlaksana dalam waktu dekat ini.

” Kelechi akan segera meninggalkan City, sepertinya itu dapat selesai seminggu lebih. Dia pemain yang baik dan saya merasa senang dapat bekerjasama dengannnya. Namun, dia akan mendapat kesemapatan yang lebih besar jika bermain di klub lain, ” jelas Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih The City ini memaparkan jika Kelechi Iheanacho menjadi pemain yang akan berkembang, tapi di usianya saat ini, bermain dengan waktu yang banyak menjadi hal yang penting. Pep Guardiola juga menuturkan jika Manchester City sudah menambahkan klausul buy-back dalam pembelian Leicester City padanya sehingga nanti, mereka masih dapat membeli kembali pemain ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *