Manchester City Putuskan Lepas Samir Nasri dan Kelechi Iheanacho

Samir Nasri dan Kelechi Iheanacho tidak akan melanjutkan karirnya di Manchester City pada musim yang akan datang. Nasri sampai saat ini belum mengetahui akan kemana, di sisi lain Iheanacho sedang menuju Leicester City.

Samir Nasri selama di musim yang lalu menjadi pemain pinjaman ke Sevilla secara tak terduga ikut dalam tur pramusim klub mereka ke Amerika Serikat. Selain itu, Nasri dinilai bermain dengan baik dan sepertinya akan menjadi pemain yang dipilih sang pelatih, Pep Guardiola untuk musim mendatang.

Akan tetapi, Pep Guardiola nyatanya menilai jika Nasri tidaklah pemain pilihan utama. Oleh karenanya, Nasri akan dijual oleh City sebelum bursa transfer ini dituutp pada akhir Agustus nanti.

Nasri memang akan kesusahan jika bersaing tempat dengan pemain anyar dan muda lainnya, seperti Kevin De Bruyne, Leroy Sane, hingga David Silva.

” Kami ingin menjaganya selama tur pramusim di musim yang lalu, namun dirinya memutuskan untuk hengkang ke Sevilla. Dia mengerti dengan kondisi di tim, kami memiliki banyak pemain di lini tengah, ” papar Guardiola.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan jika ini layaknya Mangala. Sebuah keputusan yang harus mereka putuskan bersama pelatih. Guardiola mengatakan bahwa mereka akan tetap menjadi bagian dari tim City. “ Saya begitu senang dengan kinerja mereka dan memang ingin tetap ada mereka. Saya menyaksikan tiga laga Samir Nasri dan Kelechi Iheanacho begitu bersemangat, ” tuturnya lagi.

” Saya masih menanti kapan dia bermain dengan tidak baik karena biasanya dia tampil luar biasa dalan melindungi bola di wilayah sempait. Sampai saat ini tim puas dengan kinerja dan tindakannya.”

Bukan hanya Nasri, Kelechi Iheanacho juga akan hengkang dari Manchester City musim ini. Sebelumnya,  Iheanacho sempat populer di dua musim lalu dengan penampilan 14 gol dari 35 laganya. Tapi, musim awal hadirnya Guardiola, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus lebih dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *