Manchester United Akan Beli Alvaro Morata Senilai Rp 1,3 Triliun

Real Madrid memutuskan untuk tidak menerima penawaran senilai 52 juta pound sterling atau sekitar Rp 893 miliar dari Manchester United yang berkeinginan untuk memperoleh salah satu pemain andalan mereka, yakni Alvaro Morata. Los Blancos hanya mau melepas sang pemain dengan nilai sekitar 78,6 juta pound sterling atau kurang lebih Rp 1,3 triliun.

Manchester United membutuhkan striker baru di musim yang akan datang. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic mengalami masalah cedera yang berat ditambah dengan karir Wayne Rooney yang belum diketahui jelas di klub ini.

Setan Merah mulanya menginginkan pemain andalan dari Atletico Madrid, yakni Antoine Griezmann. Akan tetapi, Atletico tidak akan bersedia menjual pemain dari Prancis tersebut, pasalnya mereka mengalami keterbatasan dalam hal transfer pemain.

MU pun kemudian beralih pada Alvaro Morata. Media mengabarkan jika penawaran awal MU adalah sekitar 52 juta pound sterling yang kemudian ditolak oleh mereka. Walau begitu, tawaran tesebut tidak mengikutsertakan David De Gea yang juga diinginkan oleh Real Madrid.

Morata bermain dengan begitu baik dengan Real Madrid selama musim yang lalu. Ia membawa Los Blancos menjadi juara La Liga dan Liga Champions pada musim ini. Pesepakbola berumur 24 tahun tersebut juga mencatatkan 20 gol, walau hanya menjadi pemain cadangan dari Karim Benzema.

Lebih lanjut, disebutkan juga jika tidak berhasil memperoleh Morata, maka Manchester United akan segera mendekati penyerang dari Torino yakni Andrea Belotti. Pesepakbola berumur 23 tahun tersebut bermain dengan sangat menarik dalam laga Serie A selama musim 2016-2017 yang lalu.

Alvaro Morata merupakan pemain dengan catatan gol yang paling banyak untuk Granata dengan mengumpulkan 26 gol dan sudah menciptakan tiga gol dengan tujuh caps dengan Tim nasional Italia.