Manchester United Pilih Michael Carrick Sebagai Kapten Baru MU

Setelah kehilangan Wayne Rooney, Manchester United akhirnya memilih kapten baru MU. Dia adalah Michael Carrick. Carrick segera bertugas sebagai pemimpin baru timnya. Sementara itu, Rooney akan kembali melanjutkan karirnya ke Everton.

Sejatinya, Michael Carrick sudah diprediksi akan menjadi pemegang ban sebagai kapten baru MU setelah Wayne Rooney memutuskan untuk berpisah jalan dengan The Red Devils dan kembali ke klub lamanya, Everton setelah 13 tahun menjadi pesepakbola dunia di Old Trafford.

Saat ini, Carrick bisa dibilang jadi pemain yang paling senior bersama tim arahan Jose Mourinho. Carrick memang pas untuk mengemban tugas sebagai kapten setelah dirinya sudah menjadi pemain MU selama 11 tahun. Dia menjadi pemain yang tersisa pada era Sir Alex menjadi pelatih mereka.

Dalam situs resmi klub ini, dituliskan ucapan selamat atas terpilihnya salah satu pesepakbola dunia ini menjadi kapten baru MU. ” Selamat untuk Michael Carrick yang akan mengemban tugas sebagai pemimpin tim di Manchester United di musim mendatang, dia akan bertugas dengan baik setelah Wayne Rooney pindah ke Everton, ” tulis pernyataan MU tersebut.

Michael Carrick menjadi penerus tugas sahabatnya itu, yang sebelumnya juga dipegang oleh Nemanja Vidic. Pemain ini mulai bermain dengan Manchester United di tahun 2006 silam setelah diperoleh dari Tottenham Hotspur.

Bermain sebagai gelandang, pemain berumur 35 tahun tersebut sudah mendapatkan kontrak yang baru pada bulan Mei yang lalu dengan Manchester United. Carrick diyakini akan menjadi pemain di Old Trafford sampai musim panas di tahun yang akan datang.

Di sisi lain, Carrick mengaku kecewa dan sedih ditinggal sahabatnya, Wayne Rooney yang memilih hengkang di musim ini. Namun, dirinya tetap mendoakan yang terbaik untuk sang pesepakbola dunia tersebut.