Maradona: Inggris Hanya Tenar Nama Saja

Diego Maradona pemain Legenda sepakbola dari Argentina, memberi kritik pada penampilan Inggris. Dia mengatakan, The Three Lions cuma unggul nama saja, namun talenta yang dimiliki masih minim.

Inggris lagi lagi tak berhasil di kompetisi besar. Usai tergusur pada tahap grup di Piala Dunia tahun 2014, sekarang mereka tergusur pada partai perdelapanfinal di Piala Eropa 2016.

Inggris yang tak berhasil di Piala Eropa 2016 seharusnya telah terdengar dari tahap grup. Mereka tak berhasil bermain impresif, Biarpun pernah menangkan laga dengan skor  2-1 melawan Wales. Tapi, pada 2 laga lainnya, Inggris cuma bisa tampil imbang dengan skor 1-1 melawan Rusia dan melawan Slovakia dengan skor 0-0.

Wayne Rooney dan rekan-rekannya. memang sering unggul lewat menguasai bola, namun minim usaha untuk membuat kesempatan. Tercatat dari rankaian yang diciptakan Inggris sepanjang tahap grup, mereka bermain sia-sia.

Ini Nampak sejak pertandingan menghadapi Islandia di babak perdelapan final. Inggris bisa lebih unggul, namun mereka masih kurang melakukan usaha yang mengarah ke gawang. Ragnar Sigurdsson pemain bek Islandia menyebutkan kalau buruknya ke akuratan Inggris sudah membuat untung timnya.

Inggris dikalahkan dengan skor 1-2 oleh Islandia di babak perdelapan final itu. Pada sisi lain, kekalahan itu dapat membuat malu, karena Islandia merupakan tim awalan yang terjun di Piala Eropa 2016.

“Itu merupakan rasa yang mengecewakan, yang tak terlihat seperti rasa kecewa,” demikian tulis Maradona.

“Islandia, dengan adil, menguasai laju laga dan mengakibatkan lawan mereka yang tenar tersebut berjalan tanpa arah, tanpa misi atau melancarkan serangan yang mengancam.”

“Inggris lanjut menjadi sebuah tim yang cuma tenar semata, namun talentanya minim dan tanpa solusi.”